SIANTAR, HETANEWS.com - Panitia Seleksi Badan Amil Zakat Nasional [Baznas] Kota Siantar periode 2022-2027 mengumumkan 10 nama calon pimpinan yang lulus tes tertulis dan wawancara.

Sebagaimana diketahui proses pendaftaran calon, seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar dan seleksi wawancara telah dilakukan sejak April 2022.

Melalui website resmi Pemko Siantar Pansel mengumumkan 10 nama calon pimpinan melalui SK No:14/ps Baznas/VII/2022. Keputusan Pansel ditetapkan pada hari ini, Senin 11 Juli 2022.

Adapun ke 10 nama tersebut: Abdul Malik, Jafar Siddik, Syaiful Amin Lubis, Muslimin Akbar, Meisahri Uga, Mustafa Kamal Siregar, Ahmad Sukri, Armansyah Pasaribu, Awal Pinasrun dan Rayani Purba.

Para peserta dinyatakan telah lulus seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara itu merupakan peserta yang memenuhi persyaratan dan dipandang cakap untuk diajukan calon pimpinan Baznas, berdasarkan ranking 10 besar.

Sebelumnya ada 19 nama yang mengikuti uji kompetensi. Peserta kemudian mengikuti seleksi wawancara pada Kamis 7 Juli 2022.

Selama proses seleksi peserta tidak dipungut biaya apapun dan panitia seleksi tidak menanggung biaya yang telah dikeluarkan oleh peserta

Badan Amil Zakat Nasional adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Baznas merupakan Lembaga pemerintah non struktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada pemerintah