SIANTAR, HETANEWS.com - Polres Pematangsiantar melaksanakan Qurban 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1443 H, di Polsek Siantar Martoba yang berada di Jalan Pdt J Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Minggu (10/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ustad Idris selaku penyembelih hewan Qurban, Wakapolres Kompol Ismawansa, beserta jajaran Kapolsek dan jajaran personil Polres Pematangsiantar.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Siantar AKBP Fernando, menyampaikan kalau hal ini sesuai dengan tema Idul Adha tahun ini yang ditetapkan oleh Mabes Polri. Bahwa di Hari Raya Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhalasan pengabdian Polri yang presisi.

"Dalam hal ini, Polres Pematangsiantar ikut melaksanakan Qurban. Sedangkan untuk daging yang telah disembeli akan diserahkan kepada PNS dan PHl yang bekerja di Polres Pematangsiantar berserta jajaran yang beragama Islam. Begitu juga masyarakat sekitar Polsek Siantar Martoba yang beragama islam, dagingnya nanti akan didistribusikan secara langsung,"ucap Kapolres Siantar AKBP Fernando.

Menurutnya, kalau seluruh hewan yang di Qurbankan pada hari ini dalam keadaan sehat dan layak dipotong.

Hal itu dapat dipastikan dimana sehari sebelum melaksanakan Qurban pihaknya sudah melakukan pemeriksaan oleh dokter hewan dari Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kota Pematangsiantar, dan hasilnya seluruh hewan dinyatakan sehat dan siap disembelih.

Dengan adanya qurban ini, saya harapkan agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dapat berkorban, Juga kepada institusi sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat.

Saya juga berterimakasih Kepada Ketua Panitia dan seluruh Panitia yang terlibat dalam kegiatan pemotongan Hewan qurban ini dapat berjalan dengan Lancar.