DAIRI, HETANEWS.com - Seorang istri polisi di Sumatera dikabarkan selingkuh dengan pria muda. Istri dari anggota Polres Dairi Aiptu Jefry Simangunsong itu kabarnya malah selingkuh dengan maling pakaian berinisial RP.

Saat digerebek, RP sembunyi di dalam lemari yang ada di kamar istri anggota polisi itu.

Kapolsek Sidikalang, AKP Sukanto Berutu, mengatakan RP ditangkap karena sebelumnya mencuri satu bal pakaian bekas milik Lesti Sitanggang, yang ada di lapak jualan korban di Pasar Sidikalang, Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

Jumlah pakaian bekas yang dicuri itu ada 1.000 lembar. "Setelah mendapat laporan terkait kasus pencurian ini, kami pun mulai melakukan penyelidikan," kata AKP Sukanto Berutu, Rabu (6/7/2022).

Dari hasil penyelidikan petugas, ternyata maling pakaian bekas itu adalah RP. RP diketahui tengah berada di kediaman VS, istri anggota Polres Dairi. Atas informasi itu, petugas Polsek Sidikalang kemudian mendatangi rumah VS di Perumahan Surbakti, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.

Saat didatangi petugas, RP sempat tidak kelihatan.

Namun karena informasi yang didapat polisi sudah akurat, petugas pun menyisir seluruh rumah milik VS. Ketika polisi memeriksa kamar VS, petugas curiga dengan lemari pakaian warna putih milik istri anggota Polres Dairi tersebut.

Saat pintu lemari dibuka, ternyata di dalamnya ada RP terlihat maling pakaian bekas.

Tanpa buang waktu, polisi pun langsung memborgol RP, yang tak lain selingkuhan atau berondong dari VS. "Pelaku sudah kami amankan beserta barang buktinya," kata Sukanto.

Ia mengatakan, saat ini pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Sidikalang.

  • Akui sang istri sering selingkuh

Aiptu Jefry Simangunsong, anggota Polres Dairi yang merupakan suami sah dari VS mengakui bahwa istrinya itu tukang selingkuh.

Anggota Polres Dairi ini pun tidak kaget ketika rumah VS digerebek petugas. "Kami sudah lama pisah rumah, kurang lebih 10 tahun," kata Aiptu Jefry Simangunsong.

Ia mengatakan dirinya sengaja pisah rumah lantaran sang istri kerap selingkuh dengan pria lain. Karena tak tahan, Aiptu Jefry Simangunsong memutuskan untuk tidak tinggal satu rumah lagi dengan VS.

"Sudah sering saya pergoki dia (VS) selingkuh dengan pria lain. Makanya saya memutuskan untuk meninggalkan dia, karena jelas dia telah mencemarkan citra Bhayangkari selaku istri polisi," terangnya.

Meski sudah pisah rumah tapi antara Aiptu Jefry Simangunsong dan VS belum resmi bercerai.

Proses pengajuan perceraian itu sudah beberapa kali diajukan ke Polres Dairi dan terakhir masih dalam tahap pemeriksaan. Ia pun tak menepis bahwa pelaku RP merupakan selingkuhan VS.

"Logikanya saja kita berpikir, seorang laki laki berada di dalam rumah perempuan yang bukan istrinya dan hanya mereka berdua di dalam rumah, dan malah sembunyi di dalam lemari, kan aneh kalau dikatakan mereka tidak berbuat apa apa," tandasnya.

  • Tanda Pasangan Selingkuh

Hubungan asmara tidak lepas dari masalah. Masalah itu bisa dipicu banyak faktor, baik internal maupun eksternal.

Salah satu masalah yang biasa muncul dalam hubungan yaitu perselingkuhan.

Menurut penyelidik swasta Tom Martin, cheater atau pelaku selingkuh selalu memiliki pola yang sama.

Presiden di Martin Investigative Service, California, AS itu sudah melihat tanda-tanda perselingkuhan yang identik selama 40 tahun berkarier sebagai penyelidik swasta.

Dalam bukunya berjudul Seeing Life through Private Eyes, Martin mencantumkan 20 tanda-tanda yang mengindikasikan pasangan selingkuh.

Ia menekankan, kita jangan pernah mengabaikan intuisi. Karena menurutnya, kita bisa menyadari kapan pasangan berlaku tidak jujur kepada kita.

  • Inilah 20 tanda pasangan kemungkinan berselingkuh, menurut Martin:

Perubahan kebiasaan
Meninggalkan rumah lebih awal dan pulang terlambat
Beralasan pergi dinas
Tidak hadir dalam liburan atau acara keluarga
Lembur berlebihan
Adanya pengeluaran yang tidak dapat dijelaskan
Memiliki akun media sosial rahasia
Tagihan kartu kredit tersembunyi
Sering merawat diri
Aroma orang lain seperti bekas lipstik di kerah pakaian
Membeli hadiah yang belum pernah kita lihat
Barang-barang mencurigakan seperti kondom di dalam mobil
Mendaftar di tempat fitnes
Panggilan tak terjawab dari nomor tak dikenal
Pesan teks dengan kode atau rahasia
Menurunnya aktivitas seksual
Menghindar atau defensif
Kebohongan yang jelas
Pemarah
Tidak suka dikunjungi mendadak

Martin mengatakan, kita tidak perlu khawatir jika hanya menemukan satu atau dua tanda-tanda di atas.

"Namun jika kita menemukan tiga atau empat tanda, kita mendapat masalah," ujar pria itu.

Ia mencatat, tanda-tanda pasangan selingkuh selalu sama. Bedanya, sekarang orang dapat mengetahui pasangan selingkuh dengan mengangkat telepon atau melihat akun iCloud pasangan.

"Setelah melihat pasangan melakukan panggilan telepon larut malam secara diam-diam atau menyembunyikan pesan singkat, orang saat ini bisa menangkap basah pasangan mereka," tuturnya.

Namun, Martin mengingatkan untuk tidak panik dalam situasi ini atau langsung mengambil kesimpulan.

"Itu dapat membahayakan hubungan akibat sesuatu yang mungkin merupakan kecemasan yang tidak berdasar."

sumber: tribunnews.com