SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjalanan (PDIP) Simalungun siap dampingi masyarakat melakukan penolakan Lahan 257 ha yang berada di Bah Butong yang akan di konversi dari kebun teh ke kebun sawit.

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Simalungun, Steven Samrin Girsang saat dikonfirmasi media ini terkait polemik konversi Kebun teh ke kebun sawit yang berada di Bah Butong, kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

"Kita sangat menolak. Dan meminta bupati Simalungun jangan mengeluarkan ijin terkait konversi," ujarnya saat dihubungi melalui pesan WA 12.30 WIB.

Lebih lanjut dikatakan Samrin Girsang, kalau masyarakat sudah berjuang untuk melakukan penolakan konversi. Dan terkait pengerjaan dengan alat berat dia mengatakan akan turun terlebih dahulu ke lapangan.

"Dari komisi 2 kita akan turun lebih dahulu ke lapangan. Kalau memang alat berat itu betul untuk meratakan teh dan akan menggantinya ke sawit kita meminta Pemkab Simalungun harus tegas. Turunkan Satpol pp untuk menertibkan," tegasnya.

Saat disinggung media ini terkait langkah apa yang akan di ambil dan apakah dari PDIP Simalungun akan ikut berjuang ke tingkat yang lebih tinggi? Tokoh asli Simalungun tersebut dengan tegas mengatakan akan ikut/mendampingi perjuangan masyarakat.

"Kita ini wakil dari masyarakat kabupaten Simalungun. Jadi, kita akan ikut bersama sama dengan masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi dan harapan dari masyarakat Simalungun," tutupnya.