SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Pemuda Batak Bersatu (PBB), Kabupaten Simalungun, Kecamatan Sidamanik beserta masyarakat duduki alat berat dan mendesak agar alat berat di keluarkan dari lahan kebun teh Bah Butong, kecamatan Sidamanik.

Alat berat yang di simpan di afdeling 1 Unit Bah Butong, Kecamatan Sidamanik langsung di duduki oleh PBB kabupaten Simalungun dan masyarakat serta meminta kepada operator agar segera membawa alat berat tersebut keluar dari kebun teh Bah Butong, kecamatan Sidamanik.

Dalam kesempatan tersebut ketua PBB Kabupaten Simalungun Sangab Sijabat mengatakan tujuan dari PBB kabupaten Simalungun menduduki alat berat agar di bawa pulang.

"Tujuan kami kemari untuk memastikan agar alat berat tersebut tidak bekerja dan meminta agar alat berat tersebut dibawa keluar dari lokasi," ujarnya.

Lanjutnya, mengatakan akan mengiringi alat berat tersebut keluar dari kebun teh agar tidak ada lagi pengerjaan di lokasi Kebun teh dan membabat kebun teh.

"Inilah bentuk aksi kami yang harus membela kepentingan masyarakat. Kami akan menduduki alat berat tersebut sampai operator datang dan membawa keluar alat berat," tegasnya. 

Selanjutnya, PBB Kabupaten Simalungun memanggil pihak Operator dan tidak beberapa lama Kernek dari operator alat keluar dan mengatakan kalau alat berat tersebut tidak beroperasi lagi. 

"Operator nya sudah pulang membawa 2 alat berat. Dan yang dua ini tidak tau ada lagi bergerak," kata Darwin masyarakat apdailing yang menjaga alat berat tersebut.