SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Golom Silitonga SHMH dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Jumat (1/7/2022). Ia dilantik oleh Ketua PN Simalungun Dr Nurnaningsih SHMH di ruang sidang Tirta Kantor Pengadilan jalan Asahan Km 4,5.

Sebelumnya, Golom Silitonga menjabat sebagai Ketua PN Tarutung kelas IIA. Lalu mendapatkan promosi jabatan sebagai wakil ketua kelas IB PN Simalungun. Acara pelantikan ditandai dengan pengalungan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara. Juga pengambilan sumpah jabatan dibimbing rohaniawan dengan saksi hakim Renni P Ambarita SH MH.

Nurnaningsih melalui arahan dan bimbingannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di PN Simalungun. Dengan dilantiknya Wakil Ketua Pengadilan maka susunan struktural organisasi PN Simalungun sudah lengkap.

"Harapan kami, pejabat yang baru dilantik dapat bekerjasama dan sama bekerja dengan seluruh jajaran/pegawai/panitera untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bekerjalah sesuai dengan tupoksinya sesuai dengan visi dan misi Mahkamah Agung RI," katanya.

Sementara itu Golom Silitonga dalam perkenalannya dengan keluarga besar PN Simalungun mengharapkan dukungan semua warga pengadilan demi tercapainya visi dan misi lembaga peradilan. Semoga kehadirannya dapat melaksanakan tugas di PN Simalungun menjadi lebih baik lagi.

"Saya sangat mengharapkan dukungan semua pegawai termasuk jajaran hakim, panitera/panitera pengganti, juru sita dan pegawai agar dapat bekerjasama dalam meningkatkan pelayanan publik sesuai apa yang diamanatkan oleh UU," harapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diakhiri dengan ucapan selamat dari seluruh hakim dan pegawai PN Simalungun kepada pejabat yang baru dilantik.