SIMALUNGUN, HETANEWS.com - PTPN IV Dituding melakukan pembohong publik terkait lahan 257 ha yang dikatakan pihak PTPN IV lahan tersebut lahan kosong yang akhirnya di serobot oleh masyarakat kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan ketua Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) Dedi Wibowo Damanik kepada media ini Jumat, (1/7/2022).

"Ini sudah jelas pembohongan publik yang dimana pihak PTPN IV mengatakan kalau lahan 257 ha itu lahan kosong dan di serobot masyarakat Sidamanik. Akan tetapi dari hasil investigasi kita kalau lahan 257 ha itu masih banyak tanaman tehnya," ujarnya.

Masih kata Dedi kalau hasil investigasi HIMAPSI tampak alat berat melakukan perusakan atau penebangan kepada tanaman teh yang masih aktif.

"Kita lihat di lapangan itu masih banyak tanaman teh dan bukan lahan kosong. Jadi jangan di buat mereka (PTPN IV) alasan kalau itu lahan kosong yang di serobot masyarakat. Ini sudah jelas pihak PTPN IV melakukan pembohongan publik," tegas Dedi.

Lanjutnya, berharap agar Pemerintah kabupaten Simalungun, Pemerintah pusat harus lebih memilih kepentingan masyarakat. Jangan hanya memandang untung atau ruginya saja akan tetapi harus melihat dari sisi lingkungan nya dan kemakmuran masyarakat kecamatan Sidamanik.