MEDAN, HETANEWS.com - Kebakaran terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Gang Perbatasan, Medan. Kebakaran menghanguskan satu unit rumah, Selasa (28/06/2022).

Saksi mata Rifdani mengatakan, api muncul dari belakang salah satu rumah yang digunakan sebagai kos-kosan. Saat itu ia mendengar teriakan seorang wanita dari atas sebuah ruko.

"Perempuan itu teriak-teriak bang dari atas ruko, pas kami lihat api udah besar aja," katanya.

Warga kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran. Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk memadamkan api.

Banyak warga di sekitar rumah yang terbakar memindahkan barang-barangnya. Mereka khawatir jika api menyambar ke rumah mereka.

Salah satu punghuni kos bernama Yudo (42) mengaku, awalnya mendapat kabar bahwa kos-kosannya terbakar melalui tetangganya.

Yudo yang baru satu jam berangkat kerja mendadak pulang karena mendapat kabar tersebut.

Dirinya mengkhawatirkan istri serta anaknya yang saat itu sedang berada di rumah. "Ditempat kerjaan ditelepon, rumah abang terbakar," katanya.

Ia mengaku, di rumah itu ada tiga keluarga dan satu kamar dalam keadaan kosong.

Yudo berharap agar ada bantuan dari pemerintah. Pasalnya, semua barang berharga miliknya ludes terbakar. "Harapannya kita bisa beli baju, udah ga ada harapan lagi. Habis semua, tapi selamat aja udah syukur," katanya.

sumber: suara.com