SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Setelah sempat ketemu dengan pihak PTPN IV Bahbutong, masyarakat Kecamatan Sidamanik tidak ada menemukan titik terang.

Pasalnya, pihak PTPN IV tidak bisa mengambil keputusan terkait konfersi yang dilakukan oleh PTPN IV. Bahkan saat masyarakat meminta surat pernyataan sementara mereka tidak menyanggupinya.

"Hasil dari pertemuan tadi, pihak dari pimpinan Bahbutong tidak bisa mengambil keputusan. Ketika kita minta untuk membuat surat sementara juga tidak bisa, karena mereka masih ada pimpinan lagi," terang Pangulu Tigabolon Marisno Saragih Sitio, saat berada didepan gerbang pabrik Bahbutong, Selasa (28/6/2022).

Hanya saja, unjukrasa tidak akan sampai disini saja, melainkan akan sampai ke direksi. Pasalnya secara prosedur sudah dilakukan oleh mereka namun masyarakat tidak mendapat jawaban yang puas.

"Hari ini kita ikuti bapak Kapolres, namun cerita besok alat berat jangan dikasih kerja. Dikarenakan juga pihak Bahbutong tidak bisa memberikan keputusan, maka hari ini kita yang memberi keputusan, suruh keluar semua alat berat itu," teriak Sekjen PPSI, Bongaran Nainggolan.

Lebih lanjut dikatakannya, itu yang namanya David Simbolon kalau besok masih jalan alat beratnya tangkap dia. Tolak Konfersi.