SIMALUNGUN, HETANEWS.com, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Simalungun Bobbi Sandri SH MH melantik Samandhohar Munthe SHMH menjadi Kasi Barang Bukti (BB) dan Barang Rampasan yang baru.

Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di aula kantor KN Simalungun Jalan Asahan Km 4,5, Selasa (28/6/2022).

Pelantikan dan serah terima jabatan antara pejabat lama Frans Affandhi kepada Samandhohar, dihadiri seluruh jaksa dan pegawai.

Pengambilan sumpah jabatan dibimbing rohaniawan dengan saksi Asor Olodaiv Siagian SH MH dan Mhd Kenan Lubis SH. Ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Samandhohar Munthe sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel pada Kejari Tapanuli Selatan di Sipirok. Ia menggantikan pejabat lama Frans Affandhi yang mutasi ke Kejari Labuhan Batu Selatan di Kota Pinang sebagai Kasi Pidsus. 

Kajari Simalungun, Bobbi Sandri dalam arahan dan bimbingannya pada pelantikan dan Sertijab tersebut mengatakan terima kasih kepada pejabat lama Frans Affandhi atas kinerjanya selama bertugas di KN Simalungun.

Apa yang sudah baik hendaknya diteruskan oleh pejabat yang baru dilantik dan apa yang kurang agar diperbaiki dan disempurnakan lagi.

Sedangkan bagi pejabat yang baru dilantik, diucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kejari Simalungun.

Pejabat baru dinilai tidak perlu lagi menyesuaikan diri di lingkungan kerja KN Simalungun, karena sudah paham betul kondisi Simalungun karena sebelumnya sudah bertugas di kantor tersebut.

Meski demikian, pejabat yang baru diharapkan dapat terus berinteraksi dan berinovasi di Kejari Simalungun.

"Tugas Pengelola Barang Bukti dan Barang Rampasan merupakan "pemegang kunci" di Kejari Simalungun untuk itu teruslah berinteraksi dan berinovasi di lingkungan kerja Kejari Simalungun," kata Bobbi. 

Frans Affandhi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan dukungan semua pegawai selama melaksanakan tugas sebagai Kasi BB dan Barang Rampasan di Kejari Simalungun.

Ia juga memohon maaf jika ada salah ucapan dan perbuatan yang kurang berkenan selama bertugas.

"Secara pribadi, saya juga berterima kasih kepada semua pegawai/honorer yang telah mendukung dan membantu saya selama melaksanakan tugas di KN Simalungun. Juga kepada Bapak Kajari yang telah banyak membimbing saya, semoga apa yang saya dapat bisa saya bawa ke tempat tugas yang baru," ungkapnya.