SIMALUNGUN, Hetanews.com - Seorang pengendara sepeda motor tewas ditempat, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Umum Pematangsiantar - Medan, Nagori Purba, Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Senin (27/6/2022).

Korban bernama Ali Suhunanto Harahap (49), warga Huta III Karang Keri, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Bahkan saat meninggal korban mengendarai sepeda motor Honda Megapro BK 3417 TAM.

Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Jhoni Sinaga mengatakan bahwa korban tewas setelah mengalami kontra dengan bus angkutan umum PT Raja Napogos trans BB 7471 YA yang dikemudikan oleh maman Joel Demak Aritonang.

"Pada saat itu bus membawa penumpang sebanyak empat orang yang diketahui identitasnya bernama Herlan Siagian (62), Biduaman Hutapea (62), Betty Butar Butar (39), dan Suriati Banuarea (25). Kini keempat orang yang mengalami luka ringan dibawa kerumah sakit vita insani," terang Jhoni, Selasa (28/6/2022).

Menurut keterangan dari Iptu Jhoni, bahwa kecelakaan tersebut dikarenakan bus tersebut mengalami rem blong saat menuju dari arah Siantar menuju arah kota Medan.

"Ketika mengalami rem blong, demi menghindari tabrakan dengan mobil yang ada didepannya lalu sang supir merubah arah kearah kanan arah tujuan, dimana pada saat itu bersamaan datang satu unit sepeda motor Honda Mega pro yang dikendarai korban, sehingga kecelakaan tidak dapat terelakan lagi," ucapnya.

Dalam hal ini, sang supir bus tidak mengalami luka melainkan hanya mengalami nyeri dipinggang tidak dan sekarang sang supir sudah diamankan di Unit Laka lantas Polres Simalungun.