JAKARTA, HETANEWS.com - Fico Fachriza menceritakan pengalamanya selama mendekam di penjara karena kasus narkoba. Fico pernah membuat seorang tahanan menangis.

Hal itu dikatakan Fico Fachriza dalam episode baru Somasi yang tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Minggu (26/6/2022).

Ia mengatakan, yang menjadi sasaran kejailannya adalah tahanan yang baru masuk ke penjara. Dirinya biasanya meminta tahanan baru tersebut untuk memijit atau mengipasinya.

"Jadi kalau misal ada yang ketangkap lagi, ada yang gue suruh pijitin sama kipasin gue," ujar Fico,  Senin (27/6/2022).

Polisi membawa tahanan narkoba baru tak lama setelah Fico Fachriza mengajari penghuni sel lain untuk akting. Ia langsung melancarkan aksinya.

"Benar tuh, ada yang datang lagi dibawa polisi, dibuka tuh gembok sel sama polisi. Nah pas gembok baru dibuka, gue sudah teriak, 'Narkoba lo ya?'. Teman gue ketawa, polisinya cengar-cengir, itu yang gue bentak pucat," kenang Fico.

Akting Fico Fachriza bersama penghuni sel lain bahkan sampai membuat si tahanan baru menangis.

"Jadi dia masuk, nyari tempat ke pojok, nyandar mau duduk, terus gue bentak lagi, 'Siapa suruh duduk?'. Kaget tuh dia, langsung tegap lagi badan. Terus habis itu lagi diam, gue bentak lagi, 'Bisa pijit nggak lo?'. Nangis dia, padahal bapak-bapak loh," katanya.

Melihat tahanan baru benar-benar ketakutan, Fico langsung menyudahi aktingnya dan menyampaikan permintaan maaf.

"Akhirnya pada nggak kuat, ketawa, terus gue juga minta maaf. Gue bilang, 'Maaf pak, cuma bercanda. Kami semua juga baru di sini'," katanya.

Fico Fachriza ditangkap pada 13 Januari 2022. Ia diamankan bersama barang bukti narkotika berupa 1,45 gram tembakau sintetis.

Sempat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Fico Fachriza akhirnya dijatuhi hukuman rehabilitasi selama 6 bulan. Kini ia sudah menyelesaikan masa hukuman dan kembali menghirup udara bebas.

sumber: suara.com