MEDAN, HETANEWS.COM - DPD Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Sumut hari ini, Sabtu (25/06/2022) dilantik oleh Ketua Umum DPP GMDM Irjen Pol (Purn) Arman Depari yang didampingi oleh Ketua Rehabilitasi (Wakil Ketua II) Irjen Pol (Purn) dr Budiyono dan Ketua Penyuluhan dan Pencegahan (Wakil Ketua II) Brigjen Pol (Purn) Dr Victor Pudjiadi. 

Dari Kiri Wakil Ketua I DPP GMDM Irjen Pol (Purn) dr Budiyono, Ketua Umum DPP GMDM Irjen Pol (Purn) Arman Depari, Wakil Ketua II DPP Dr Victor Pudjiadi

Acara pelantikan diawali dengan penyampaian bimbingan arahan dari Wakil Ketua I Irjen Pol (P) dr Budiyono, dia menyampaikan jika dirinya juga merupakan kader baru di GMDM, sehingga dia merasa membutuhkan banyak masukan dari seluruh kader GMDM. 

"Jadi saya ingin kita sharing, melalui pengalaman saudara-saudara tentang pemberantasan Narkoba, " Sebutnya. 

Kemudian acara selanjutnya penyampaian bimbingan arahan dari Wakil Ketua II DPP GMDM Brigjen Pol (Purn) Dr Victor Pudjiadi, dalam bimbingan dan arahan tersebut Brigjen Pol (Purn) Dr Victor Pudjiadi menyampaikan dengan cara yang unik dengan melakukan berbagai trik sulap sehingga membuat peserta menikmati acara tersebut. 

Selanjutnya Ketua Umum DPP GMDM Irjen Pol (Purn) Arman Depari melakukan pelantikan Pengurus DPD GMDM Sumut sekaligus Ketua, Sekertaris dan Bendahara (KSB) DPW GMDM 16 Kabupaten/Kota di Sumut. 

Bimbingan dan Arahan dari Ketua Umum DPP GMDM Irjen Pol (Purn) Arman Depari

Usai melantik Ketua Umum DPP GMDM Irjen Pol (Purn) Arman Depari meminta agar seluruh pengurus Sumut termasuk daerah di 16 Kabupaten/Kota agar segera bekerja mengibarkan bendera GMDM agar Sumut bebas dari Narkoba. 

"Saya ingin Sumut itu bebas dari Narkoba dan ini adalah tugas kita, mari teman-teman bekerja dengan cepat agar Sumut segera bebas dari Narkoba, " Paparnya. 

Ketua DPD Sumut Johannes Siregar. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD GMDM Sumut Johannes Siregar dia meminta agar seluruh pengurus turut membantu dalam mencegah dan mengobati Narkoba di Sumut. 

"Saya berharap tidak ada lagi persoalan-persoalan internal, saatnya kita bergerak dan bekerja cepat agar Sumut bersih dari Narkoba, "tutupnya.

Penandatangan Sumut bersih dari Narkoba yang diikuti oleh Kapolsek Medan Tuntungan AKP C Simanjuntak

Acarapun ditutup dengan penandatanganan Sumut bebas dari Narkoba.