SIANTAR, HETANEWS.com - Babak penyisihan turnamen catur memperebutkan piala bergilir Walikota Pematangsiantar Tahun 2022 mulai digelar. Kali ini para peserta mengikuti pertangdingan penyisihan di tingkat Kecamatan. 

Babak penyisihan turnamen catur dimulai hari ini, Sabtu 25 Juni sampai Minggu 10 Juli 2022. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir Walikota dan piala tetap Percasi Pematangsiantar. 

Setelah rangkaian penyisihan itu, 5 orang pecatur yang lolos akan bertanding di babak final pada, Sabtu 16 Juli 2022 di Balai Bolon Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar. 

Salah satu tempat diselenggarakannya babak penyisihan di salah satu kedai di Jalan Narumonda atas, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan. 

Pantauan di lokasi, para peserta antusias mengikuti pertandingan yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB. Para peserta didominasi kaum pria dewasa itu fokus mengamati bidak catur dan gesit menekan Chess Clock.

Panitia penyelenggara dari Pengkot Percasi Kota Pematangsiantar turut mengawasi jalannya pertandingan. Para peserta diimbau untuk mematikan gawai selama pertandingan berlangsung.

Selain peserta dan panitia, para peminat olahraga ini silih berganti datang menyaksikan pertandingan, dengan tetap menjaga sportifitas, tidak mengganggu konsentrasi para pemain. 

Turnamen catur kali ini memperkenalkan olahraga catur kepada masyarakat, sekaligus melahirkan bibit bibit atlet catur yang profesional dari Pematangsiantar.

Selain piala bergilir dan piala tetap, Pengkot Percasi Pematangsiantar juga memberikan total hadiah senilai Rp 21 Juta bagi peserta yang memenangkan pertandingan.

Baca juga: Plt. Walikota Pematangsiantar Dukung Pengkot Percasi Gelar Turnamen Catur Tahun 2022