SIANTAR, HETANEWS.com - 'WARUNG MARBOT' adalah salahsatu program sosial RABIW (Rumah Aspirasi Boy Warongan) yang ditujukan khusus bagi Marbot Mesjid. 

Sekretaris DPD PAN Kota Pematangsiantar, Boy Iskandar Warongan S.Sos MSP menyerahkan langsung perlengkapan dagangan kepada Bapak Tugimin, Marbot Mesjid Al-Ikhlas yang beralamat di Jalan Tangki, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (24/6) sore.

Marbot mesjid adalah istilah yang diberikan kepada seorang yang bertanggungjawab mengurus masjid, terutama yang berhubungan dengan kebersihan lingkungan tempat ibadah tersebut.

Marbot tak sekadar bertugas menjaga kebersihan masjid, namun juga menjaga keamanannya, merawat segala fasilitas dan bangunan masjid selama 24 jam setiap hari. Bahkan ada kalanya marbot pula yang mengumandangkan adzan saat waktu shalat fardhu tiba.

" Tujuan dari 'Warung Marbot' ini adalah untuk menambah penghasilan, yang kita tahu Pak Tugimin mewakafkan dirinya untuk mengurus mesjid. Disela kegiatan mengurus mesjid, ada kegiatan untuk menambah penghasilan, melalui berdagang Indomie, kopi, teh. Dan tetap diingatkan untuk selalu menjaga kebersihan mesjid", Jelas Boy.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Ikhlas, Bapak Sulaiman Siregar menyampaikan apresiasinya kepada Wakil Ketua Komisi I DPRD P. Siantar, Boy Iskandar Warongan. 

"Semoga hal baik yang dilakukan hari ini menjadi berkah dan saya rasa layak dicontoh anggota Dewan lainnya", sebutnya.

Diwaktu yang sama, disampaikan warga lainnya mengeluhkan rumitnya mengurus admistrasi kependudukan warga seperti KK dan KTP. Boy Warongan menyampaikan, siap membantu dan memfasilitasi kepengurusan admistrasi warga.

"Kita akan bantu, silahkan datang ke Kantor DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PAN yang beralamat di Jalan Sumber Jaya II,  Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba," tutupnya.