MEDAN, HETANEWS.com - Sebuah video yang menunjukkan aksi pemberani seorang bocah berusia 6 tahun kejar diduga kawanan pencuri handphone yang kabur naik mobil hingga nyaris jatuh terseret viral. Video aksi pemberani bocah tersebut diunggah oleh akun Instagram @tkpmedan.

Dilihat SuaraSumut.id, Sabtu (25/6/2022), telihat diduga pelaku datang mengendarai satu unit mobil Avanza BK 1239 NM. Peristiwa disebut terjadi di parkiran salah satu tempat ibadah di Jalan Polonia Medan.

"Tiga orang pelaku perampasan handphone milik anak dibawah umur terjadi di halaman parkir salah satu tempat ibadah di Jalan Polonia, Kecamatan Polonia, Sumatera Utara, pada Kamis 23 Juni 2022 sekira pukul 15.00 WIB," tulis keterangan dalam video.

Dari rekaman video tampak salah seorang pria dewasa turun dan menghampiri bocah berinisial HS yang sedang duduk-duduk di parkiran rumah ibadah.

Sejurus kemudian, pria itu merampas handphone si anak lalu berjalan santai kembali ke dalam mobil. Pria itu mengira bocah tersebut akan pasrah saja.

Dugaan tersebut ternyata salah. Sang bocah yang tak mau kehilangan handphonenya mengejar pria yang hendak kabur tancap gas naik mobil.

Sembari menangis tangan HS terus memegang bagian pintu mobil pelaku yang terus melaju, hingga membuatnya nyaris jatuh terseret.

Keberanian bocah laki-laki itu membuahkan hasil. Pelaku gagal melarikan diri, bahkan bernasib nahas nyaris diamuk massa dan berujung diseret ke kantor polisi.

Sontak saja begitu video ini beredar di media sosial, keberanian sang bocah mendapat apresiasi dari warganet. "Harus dapat perhatian dari Kapolrestabes nih keberanian Medan nih keberanian si anak," puji warganet.

Warganet lainnya mengutuk perbuatan komplotan pencuri handphone yang beraksi naik mobil tersebut.

"Bakar mobilnya k#?#!, biadab bisa membahayakan anak itu," kecam warganet.

sumber: suara.com