HETANEWS.com - Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma secara resmi membuka Turnamen Futsal di lapangan futsal Polres Tapteng, Jumat (24/6/2022) sore.

Turnamen yang diikutii 25 tim ini, dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke 76 Bhayangkara pada 1 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan kegiatan olahraga di Kabupaten Tapteng sudah mulai kembali digelorakan mengingat kondisi Pandemi Covid-19 saat ini sudah melandai.

“Kalau selama ini kita dibayang bayangi pandemi Covid, saat ini sudah mulai terbuka semuanya, saya pikir ini bisa kita manfaatkan sebaik baiknya, tentu perlu dukungan dari teman-teman DPRD dan pemerintah untuk kembali menggelorakan kegiatan kegiatan keolahragaan salah satunya adalah turnamen futsal khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Jimmy Samma.

Kepada peserta turnamen, Jimmy mengharapkan agar menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. “Di sini kita harapkan adik adik mampu menjadi pemain futsal yang handal dan mampu untuk membawa harum nama Kabupaten Tapanuli Tengah minimal di kancah Sumatera Utara,” ujar orang nomor satu di Polres Tapteng itu.

Kapolres juga berharap agar semua jenis olahraga yang ada, sejak dini mulai digelorakan sehingga muncul atlet-atlet yang mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional. “Sehingga melalui kegiatan olahraga dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Tapanuli Tengah,” sambung AKBP Jimmy.

Sementara itu, Ketua Panitia Futsal, Zulfahmi Harahap menyampaikan Turnamen Futsal ini memperebutkan Piala Bergilir Kapolres Tapteng tahun 2022, dan Piala Tetap Asosiasi Futsal Kabupaten Tapanuli Tengah (Afkab).

Pada pembukaan turnamen ini, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Tapteng, Wlly Sahputra Silitonga, Anggota DPRD, Melfan Aditya Tanjung, Ketua KONI, Abdul Rahman Sibuea, Ketua Umum Afkab Tapteng, Mangasa Lumban Tobing, Kadis Pora, Hikmal Batubara dan Kadis PU Tapteng, Johanes Saruksuk.

Pada pembukaan turnamen, Tim Gapai FC memenangni pertandingan dengan skor 6-1 melawan Tim Sinar Laut FC.