HUMBAHAS, HETANEWS.com - Hampir disemua lokasi yang dikunjungi Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin di saentero kabupaten Humbang Hasundutan, sosok Briptu Rasyid Siregar, senantiasa sigap dalam menjalankan tugasnya untuk selalu ada dalam mendampingi Kapolres sebagai ajudannya.

Tercatat, dalam kurun waktu kurang lebih setahun kepemimpinan AKBP Achmad Muhaimin, Briptu Rasyid Siregar selalu aktif dalam penugasannya, walaupun terkadang harus merelakan waktunya, namun semua itu dilakukannya demi sebuah tugas yang diembannya. Jumat, (24/6/2022)

Seusai mendampingi Kapolres dalam rangka jalan santai bersama Forkopimda Humbang Hasundutan, kru media Hetanews.com mencoba bercengkrama dengan Briptu Rasyid Siregar disela-sela jam istirahat,

Rasyid Siregar SH, Pria kelahiran Kota Batu 25/9/1996 itu bercerita tentang kisah dirinya yang memulai karirnya sebagai polisi pada tahun 2015 dan ditempatkan di Polres Humbang Hasundutan.

"Aku lahir di Kota Batu Bang, lebih tepatnya sekarang di Rantauprapat labuhan batu, dulu dipimpin Pak Brigjen Tagam Sinaga (Kepala BNNP Jakarta) aku masuk polisi pada tahun 2015 lalu dan ditempatkan langsung di Humbahas ini Bang ", Ujarnya

Rasyid juga menceritakan bahwa dirinya pernah menjadi anggota di satuan lalu lintas Polres Humbahas, "Pernah Bang, waktu Pak Sembiring dan Pak Dhanil Saragih menjadi Kasat Lantas Polres Humbahas, mereka baik Bang sebagai atasan saya", lanjutnya.

Masih menurut Polisi lulusan Spn Polda Sumut itu, dirinya tidak menyangka akan terpilih untuk menjadi ajudan Kapolres.

"Sangat berterimakasih Bang, buat Bapak (Kapolres) gak nyangka bang, bisa mendampingi Bapak, karena selama ini dah Abang tau lah ya kan, siapa aja ajudan sebelumnya", tambahnya merendah.

Sementara itu, Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin ketika dikonfirmasi terkait kinerja Briptu Rasyid Siregar, Kapolres Humbahas sangat bangga akan kinerjanya.

"Alhamdulillah baik, ngerti akan tugasnya dan yang paling penting harus mampu menjaga hubungan baik dengan Forkopimda maupun dgn Teman Awak Media serta terhadap internal maupun Para PJU.", Ujar Kapolres.

Senada juga diungkapkan oleh kasat lantas polres Humbahas AKP Dhanil Saragih, sosok Briptu Rasyid Siregar selalu siap Disegala Medan.

"Selama di Lantas anaknya Baik dan Rajin Kerja, dan seperti pepatah mengatakan Kalau emas, kemanapun dicampakkan tetap emas" ungkapnya.