SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Seorang pria lanjut usia inisial BA (66) ditemukan tewas di kediamannya. BA diduga meninggal dunia karena serangan jantung jantung. 

Sebelum meninggal dunia BA sempat mengantar istrinya ke rumah mertuanya di Kota Siantar pada, Minggu 19 Juni 2022. 

Lalu dirinya kembali ke kediamannya di Jalan Ragi Hidup II, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

BA diketahui sudah setahun lebih mengeluh sakit jantung yang tak kunjung sembuh. 

Pada Jumat (24/6/2022) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, rekan BA bernama Rayadi (36) datang ke rumah BA untuk mengajak korban berdakwah.

Kedatangan Rayadi sekaligus menanyakan kesehatan BA yang terakhir kali ditemuinya pada Senin 20 Juni 2022. 

Rayadi kemudian memanggil dari depan pintu rumah namun tak ada jawaban. Kemudian ia mengintip dari kaca jendela rumah dan melihat jasad BA tergeletak di lantai.

Rayadi kemudian menelepon istri BA dan memberitahukan kejadian tersebut. Tak lama kemudian istri dan adik ipar BA datang ke rumah dan menghubungi polisi. 

Kanit Reskrim IPDA Rido Pakpahan bersama personil piket dan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Simalungun Ipda Sujid Syahputra turun melakukan olah TKP. 

Dari hasil olah TKP oleh Tim Inafis dan Tim Medis Puskesmas Rambung Merah, jasad korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. 

"Korban meninggal diduga sudah lebih kurang 5 hari. Keluarga sudah membuat surat pernyataan tidak dilakukan otopsi karena korban meninggal akibat penyakit yang diderita," kata Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom dalam keterangannya.

Ia mengatakan, pihak keluarga tidak bersedia untuk melakukan otopsi terhadap jasad korban, karena penyebab kematian BA diyakini akibat serangan jantung.