SERDANG BEDAGAI, HETANEWS.com - Kecelakaan maut melibatkan kereta api barang dengan mobil minibus travel kembali terjadi, kali ini di pintu perlintasan tanpa palang, di Serdang Bedagai , Sumatera Utara (Sumut), sekira pukul 17.40 WIB, Kamis sore (23/6/2022).

Akibat peristiwa mengerikan itu, dari total 14 orang yang ada di dalam mobil minibus tersebut tiga orang penumpang dinyatakan meninggal dunia di lokasi, sementara dua orang lainnya meninggal sesaat setelah dilarikan ke Rumah Sakit Trianda Pasar Bengkel Perbaungan.

“Sedangkan korban luka sebanyak empat orang sementara lima orang lainnya dinyatakan selamat,” kata Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Gandhi, Kamis (23/6/2022).

Dari informasi sementara, diketahui para penumpang mobil minibus ini merupakan warga Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat yang terdiri dari ibu-ibu paruh baya yang sedang berlibur di salah satu pantai di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Rencananya saat itu mereka dalam perjalanan pulang kembali ke rumah mereka masing-masing,” katanya.

AKP Gandhi mengatakan, kecelakaan berawal dari mobil minibus yang datang dari arah Desa Naga Lawan dimana diketahui bahwa penumpang mobil minibus tersebut baru saja pulang dari salah satu lokasi wisata pantai yang ada di sekitar lokasi.

“Diduga karena supir minibus kurang berhati-hati, sehingga sang sopir tidak mengetahui adanya kereta api yang datang dari arah Tebing Tinggi menuju Kota Medan, sehingga kecelakaan antar keduanya tidak dapat dihindarkan,” bebernya.

Kasus kecelakaan ini saat ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Serdang Bedagai. Sementara korban luka saat ini sedang dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Medan.

“Sementara korban meninggal saat ini masih ditangani di kamar mayat Rumah Sakit Trianda, untuk selanjutnya dibawa pulang oleh pihak keluarga,” tandasnya.

Sumber: sindonews.com