SIMALUNGUN, HETANEWS.com  - Polisi dari Polres Simalungun menangkap terduga pengedar sabu sabu berinisial SP (34) alias Sontol dan TR (30) alias Beno dari sebuah  di Gubuk Kolam Pancing di Nagori Amansari, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kamis 23 Juni 2022. 

"Pengungkapan kasus narkotika ini berawal dari informasi adanya dugaan seorang laki-laki yang merupakan bandar narkoba di wilayah serbelawan dengan wilayah peredaran di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kecamatan Bandar Huluan dan Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun,” kata Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

“Pada hari Kamis 23 Juni 2022 sekira pukul 11.00 WIB dilakukan penyelidikan dan berhasil menyergap pria yang diketahui berinisial SP, di Gubuk Kolam Pancing," ujar Haryono.

Dari hasil penangkapan, pihaknya turut mendapati 115 bungkus plastik klip kecil yang berisi sabu-sabu dengan berat total 53,96 gram (Bruto). Kemudian 1 kaleng berisi 10 plastik klip kosong dan satu unit handphone.

"Dari pengakuan pelaku, sabu diperoleh dari seorang laki-laki yang bertemu di pinggir jalan umum di daerah Kota Indrapura, Kabupaten Batu Bara," kata Adi Haryono.

Polisi menahan kedua tersangka dan menjerat Sontol dan Beno Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) dari UU RI No.35 Tahun 2000 tentang Narkotika.

"Tersangka terancam hukuman 20 Tahun Penjara. Terhadap pemasok sabu tengah dalam pengerjaan petugas," jelas Adi.