JAKARTA, HETANEWS.com - Selebgram Denise Chariesta merasa dilecehkan dengan pernyataan Razman Arif Nasution dalam sebuah wawancara. Denise bahkan sudah mendatangi Komnas Perempuan untuk mengadukan pengacara Medina Zein itu.

Tanpa didampingi kuasa hukum, Denise datang seorang diri ke kantor Komnas Perempuan, Kamis (23/6) kemarin. Denise mengaku ingin meminta perlindungan kepada negara.

"Agenda saya ke Komnas Perempuan ini tanpa pengacara, saya akan melawan sendiri, di sini saya meminta perlindungan kepada negara melalui Komnas Perempuan, saya juga membawa beberapa bukti," ucap Denise Chariesta di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Denise juga sempat menunjukkan potongan video wawancara Razman yang dijadikan sebagai barang bukti. Perempuan berusia 31 tahun itu menilai Razman Arif Nasution telah membicarakan bagian tubuhnya yang bersifat privasi di video itu.

Dia menyoroti ucapan Razman soal bagian tubuhnya ketika dirinya tengah menggunakan baju you can see. Denise merasa amat dilecehkan dengan perkataan Razman itu.

"Mohon maaf nih ini juga gede saya enggak suka takut dengan yang gede-gede, yang saya tau gede itu kelapa," Kata Denise sembari menirukan ucapan Razman.

"Itu apa maksudnya? memang kenapa kalau gede dan besar, anda (Razman Nasution) tidak boleh menghina orang secara feminin dan seksualitas, bang Razman juga mengatakan tentang bongkar mesin, menurut saya ini kan juga tidak pantas dibicarakan di depan umum, ini merendahkan perempuan," tambahnya.

Denise mengatakan bahwa baju you can see harusnya tak perlu dipersoalkan. Dia menyebutkan bahwa pikiran Razman yang terlalu liar sampai-sampai menyinggung ranah privasinya.

"Memang kenapa kalau saya menggunakan pakaian you can see, ingat, ya, pelecehan itu terjadi bukan karena baju tapi karena otak dan tingkah laku, bang Razman juga melecehkan saya secara gestur di depan publik dan direkam saat press conference," tutur Denise.

Denise mengungkapkan bahwa keluarganya juga sudah melihat video wawancara tersebut. Dia semakin dibuat geram dengan ucapan Razman yang seolah mengajaknya berbuat macam-macam.

"Yang paling saya marah bang Razman bilang, 'Kalau mau mendaftar saya datangi kau, mau kali saya, saya pengin, macam mana jagonya ini tapi bagiannya itu.' Maksudnya apa nih urusan itu? Abang jaga mulut, jangan sembarang menganggap wanita itu boleh dicoba, wanita itu bukan barang yang sembarangan dicoba, saya tidak bisa dicoba-coba," tandasnya.

Lebih lanjut, Denise berharap aduannya ke Komnas Perempuan bisa menjadi efek jera buat Razman. Apalagi, sebagai pengacara, Denise menilai bahwa Razman harusnya bisa menjadi panutan.

"Bang Razman adalah seorang pengacara yang harusnya jadi panutan, bukannya malah melecehkan wanita kalau hal ini dibiarkan nanti ke depannya ada contoh yang tidak baik di publik, sebab itu menurut saya bang Razman harus dikasih efek jera karena melecehkan kaum wanita," pungkasnya.

Denise memang tak lama berada di gedung Komnas Perempuan. Dia diminta untuk kembali lagi pada hari ini, Jumat (24/6) untuk mendaftarkan aduannya.

sumber: kumparan.com