HETANEWS.com - Setelah dinyatakan bebas daru tuntutan, kembalinya penyerang asal Inggris, Mason Greenwood, disinyalir bakal rusak rencana transfer Manchester United.

Sebelumnya, nama penyerang Manchester United, Mason Greenwood, sempat viral di media sosial terkait kasus kekerasan seksual yang ia lakukan kepada pacarnya, Harriet Hobson, Januari lalu.

Kasusnya pun terkuak ketika kekasihnya, Harriet Hobson, menggugah luka yang ia peroleh dari Mason Greenwood melalui story Instagram pribadinya.

Setelah kasusnya menjadi viral di media sosial, Mason Greenwood pun berhasil menuai banyak masalah. Salah satunya adalah dibekukan dari skuad Manchester United sampai waktu yang tidak ditentukan.

Selain itu, ia juga hujat habis-habisan oleh para penggemar sepak bola Internasional, baik dari fansnya sendiri maupun fans rival. Ia dinilai telah melanggar hukum dan norma yang berlaku.

Banyak yang berspekulasi bahwa nasibnya menjadi pesepakbola sudah berakhir. Tentu saja apabila hal itu benar-benar terjadi, maka ia akan kehilangan kesempatan untuk menunjukkan potensinya.

Nampaknya, nasib pemain bintang berusia 20 tahun itu kini telah menunjukkan secercah harapan, meskipun vonis akhir belum belum diputuskan karena penyelidikan masih berlangsung.

Menurut laporan dari The Mirror, Mason Greenwood tidak akan dikenai hukuman penjara, dengan vonis akhir yang akan ditetapkan pada akhir Juni ini.

Mengetahui kabar gembira itu, Manchester United dikabarkan siap untuk menyambut kembali wonderkid miliknya itu.

Bahkan, Mason Greenwood juga diperhitungkan dalam rencana pelatih anyar mereka, Erik ten Hag. Namun, dengan bergabungnya striker nomor 11 itu, tentu akan mempengaruhi rencana transfer mereka sendiri.

1. Kembalinya Mason Greenwood Bakal Rusak Rencana Transfer

Pengacara Mason Greenwood saat ini sedang mempersiapkan sidang untuk menjamin masa depan striker wonderkid itu di Manchester United. Kebebasan Mason Greenwood dari tuntutan itu, tak pelak membuat dirinya mengubah rencana transfer Manchester United.

Sebab, apabila di musim depan striker nomor 11 itu telah tersedia dan akan masuk dalam skuad Erik ten Hag, maka target penyerang baru tidak akan diprioritaskan lagi.

Diketahui bahwa Mason Greenwood telah mencetak enam gol sebelum dirinya ditangkap karena kasus yang ia lakukan kepada kekasihnya.

Bahkan, mantan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick juga mengakui potensi yang dimiliki penyerang berusia 20 tahun itu.

Meskipun belum pernah menyaksikan aksi Mason Greenwood secara langsung, penerus Ralf Rangnick, Erik ten Hag juga mengungkapkan bahwa wonderkidnya memiliki talenta yang luar biasa.

"Greenwood adalah talenta luar biasa yang bisa bermain di sayap kiri, sayap kanan, penyerang tengah, dan false nine," kata Ten Hag.

Menurut laporan dari The Sun, pelaksanaan sidang untuk Mason Greenwood akan dilaksanakan secara tertutup dan Mason Greenwood juga tidak memiliki kewajiban untuk hadir.

"Mari kita tunggu keputusannya, jika dia tidak terbukti bersalah, dia pasti akan mendapatkan tempat di tim saya," ujar Ten Hag dilansir dari The Mirror.

Dengan begitu, harapan para penggemar fans The Red Devils untuk menyambut penyerang baru kian menjadi pupus, sejalan dengan minat dan ketertarikan sang pelatih kepada Mason Greenwood.

2. Mason Greenwood akan Perkuat Manchester United

Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton. Striker bernomor punggung sebelas Manchester United, Mason Greenwood, dinyatakan bisa kembali berlatih bersama sang raksasa Liga Inggris.

Sebelumnya, wonderkid asal Inggris tersebut sempat viral karena diduga melakukan penganiayaan terhadap pacarnya, Harriet Hobson.

Hal ini terungkap setelah kekasih Greenwood mengunggah story Instagram dirinya penuh luka dan darah.

sumber: today.line.me