SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Lapas Kelas IIA Narkotika Pematangraya, melaksanakan senam Maumere di lapangan apel Lapas yang berada di Jalan Pemasyarakatan, Pematangraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (24/6/2022) sekira pukul 08.00 Wib.

Dalam pelaksanaan senam tersebut, sebanyak 1013 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Siantar ikut serta dalam senam itu.

Kegiatan rutin itu, dilaksanakan setiap hari Jumat, yang dipimpin langsung oleh Kalapas Narkotika Siantar, Sopian. Bahkan senam itu pun mendapat respon positif dari WBP. Hal itu terlihat dari kegembiraan dan gelak tawa yang terpancar dari mereka.

"Kegiatan rutin (Senam Maumere) yang kita lakukan agar warga binaan tetap sehat. Selian itu ini merupakan upaya untuk menjauhkan mereka dari narkoba," ucap Kalapas Sopian melalui pesan singkat whatsaap.

Menurutnya, penanganan narkoba bukan hanya ditekankan dari penindakan saja, tapi pemulihan juga tidak kala penting. Sopian juga meyakini bahwa para WBP dapat malawan narkoba.

"Jadi harapan saya selaku Kalapas,warga binaan disini bisa membuktikan bahwa mereka mampu melawan narkoba dan terbebas untuk kehidupan mereka yang lebih baik kedepannya dan saat keluar dari lapas nanti dapat diterima ditengah-tengah masyarakat,"pungkas Kalapas. (Restu)