HUMBAHAS, HETANEWS.com - Kebakaran rumah kembali terjadi, kali ini menimpa keluarga Pardamean Lumban Gaol (45) warga Desa parsingguran Il kecamatan Pollung kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis ( 23/6/2022) sekira pukul 15.00 wib.

Mendengar adanya peristiwa kebakaran, pihak Pemadam Kebakaran kabupaten Humbang Hasundutan langsung menuju ke tempat kejadian dan menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran sekaligus guna memadamkan api.

Tak butuh waktu lama, sekitar pukul 15:40 wib petugas pemadam berhasil memadamkan kobaran api yang sudah mulai menjalar ke ruang tamu. 

Kepala Desa Parsingguran Il Sabar Banjarnahor yang merupakan tetangga korban kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut.

"Benar Lae, ada 1 unit Rumah permanen yang terbakar, diduga terjadi akibat hubungan arus pendek.  Tidak ada korban jiwa, semua anggota keluarga selamat. Untuk kerugian materi belum bisa dipastikan", ujarnya lewat sambungan teleponnya.

Sementara itu, Kapolsek Pollung IPTU Hotman Sirait menerangkan kronologi singkat terkait kebakaran tersebut.

"Ada kebakaran didesa parsingguran Il, kita langsung bergerak kelokasi, dan dugaan sementara api berasal dari gudang kamar mandi yang merupakan gudang penyimpanan barang barang yang mudah terbakar dan kemungkinan terjadi korsleting listrik", jelasnya.

Lanjut Hotman, untuk saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala Desa setempat guna memastikan tidak ada korban jiwa.

"Untuk korban jiwa tidak ada, namun yang hangus kebanyakan pakaian dan kerugian materi diperkirakan kurang lebih 10 juta rupiah", katanya.

Hotman berharap, kedepannya masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran, yang mungkin terjadi sewaktu-waktu tanpa disadari.