JAKARTA, HETANEWS.com - Artis peran Nafa Urbach masih betah hidup sendiri usai bercerai sejak 2017 dengan mantan suaminya, Zack Lee. Lima tahun sendiri, Nafa Urbach mengungkapkan alasannya belum berniat untuk membangun rumah tangga lagi.

Setelah mendekatkan diri dengan Tuhan, Nafa mengaku pola pikirnya soal kehidupan dan pernikahan berubah.

"Tuhan ubah mindset aku. Tuhan ubah cara aku melihat permasalahan, bagaimana merespons dengan benar, sikap dan hati dengan benar," kata Nafa Urbach dikutip dari video konten di kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (23/6/2022).

Waktu itu ketika memutuskan bercerai, Nafa mengaku sudah mengambil keputusan dengan sangat hati-hati.

"Kalau gue sudah menyakiti Roh Kudus, gue tahu gue akan kehilangan, kehadiratnya, terus kalau mau doa itu susah pokoknya setiap gue berbuat dosa, itu yang terjadi," kata Nafa.

Saat masih dalam ikatan pernikahan dengan Zack, Nafa mempertahankan rumah tangganya meskipun tahu suaminya saat itu terang-terangan berselingkuh. Namun, pertahanan Nafa runtuh setelah tujuh tahun bertahan dengan kondisi seperti itu.

Terlebih lagi, Nafa kembali sibuk di dunia hiburan sehingga jarang bersama dengan Zack dan mulai jauh dari Tuhan. Sampai akhirnya Nafa menyetujui keinginan Zack yang meminta cerai pada 2017.

"Tuhan kasih itu (free will), kehendak bebas, kamu mau bertahan atau kamu mau lanjut," kata Nafa.

"Bisa banget menang (pertahankan rumah tangga), tapi aku membiarkan diri aku kalah," sambungnya.

Sampai sekarang, Nafa belum berniat menikah lagi lantaran takut mengulangi hal yang sama dan mengecewakan Tuhan.

Sumber: kompas.com