MERSEYSIDE, HETANEWS.com - Sadio Mane mengaku tidak butuh waktu lama baginya untuk memutuskan meninggalkan Liverpool demi bergabung dengan tim yang sangat kompetitif yaitu Bayern Muenchen.

Pemain internasional Senegal telah menjadi salah satu penggawa kunci Liverpool selama pemerintahan Jurgen Klopp, membantu klub memenangkan banyak trofi.

Tapi Mane telah memilih untuk meninggalkan Liverpool pada awal jendela transfer dan sekarang di ambang bergabung dengan Bayern Muenchen dalam kesepakatan 35,1 juta poundsterling.

"Ketika agen saya pertama kali memberi tahu saya tentang minat Bayern, saya langsung bersemangat," kata Mane dalam sebuah wawancara dengan Bild dikutip dari Metro, Rabu (22/6/2022).

"Saya langsung melihat diri saya di sana. Bagi saya itu adalah klub yang tepat pada waktu yang tepat," tambahnya.

"Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia dan tim selalu berjuang untuk setiap gelar. Jadi bagi saya itu adalah ide yang sangat bagus dan keputusan yang tepat untuk datang ke sini," kata Mane.

Ketika ditanya mengapa dia membuat keputusan cepat untuk bergabung dengan Bayern, Mane mengungkapkan, agennya mengatakan kepadanya bahwa ada pertanyaan dari klub lain dan itu bagian dari bisnis. Tapi ia mengaku langsung merasa tertarik ketika Bayern mempresentasikan rencana mereka kepadanya.

"Saya menemukan diri saya dalam rencana Bayern lebih dari orang lain," ujarnya.

Selain itu, Mane juga memastikan dirinya ingin membantu Bayern untuk melaju ke final Liga Champions. Menurutnya setiap pemain sepak bola di dunia pasti ingin menghadiahkan gelar Liga Champions untuk timnya dengan cara terlibat lebih banyak dalam permainan.

"Saya dengan tim yang sangat, sangat kompetitif sekarang," kata Mane.

"Tapi masih terlalu dini untuk membicarakan final Liga Champions, kami bahkan belum bermain bersama. Namun demikian kami akan memberikan segalanya untuk masuk ke final," lanjut Mane.

Sumber: republika.co.id