JAKARTA, HETANEWS.com - Aksi corat-coret pada patung Jenderal Sudirman di Setibudi, Jakarta Selatan menjadi perhatian pihak kepolisian. Mereka kini menyelidiki dan memburu pelaku vandalisme itu.

Pemandangan Patung Jendral Sudirman pasca dicorat-coret tangan-tangan orang tak bertanggung jawab diabadikan seorang netizen. Foto itu pun dibagikan ke akun media sosial.

Pelaku mencorat-coret bagian bawah keramik dengan gambar grafiti. Namun, kini gambar itu telah dibersihkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Agung Permana menerangkan, pihaknya telah membentuk tim untuk mencari pelaku vandalisme di Patung Jenderal Sudirman.

"(Pelakunya) masih kami lidik," kata Agung saat dihubungi, Rabu (22/6).

Selain itu, anggota juga diminta untuk menggencarkan patroli di sekitar lokasi. Hal ini untuk mengantisipasi supaya kejadian serupa tak terulang kembali di kemudian hari.

"Kita lakukan upaya preventif ke depan anggota patroli sekitaran supaya tidak terulang," ujar dia.

Sementara itu, Agung melaporkan Patung Jenderal Sudirman saat ini sudah terlihat seperti sediakala. Tim PPSU kecamatan telah membersihkan bekas-bekas coretan. "Sudah bersih (dari coretan) patungnya," ujar dia

sumber: merdeka.com