HETANEWS.com - Jim Croque sudah melakoni latihan perdana bersama Timnas U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6). Pemain Vitesse U-18 ini berharap proses dirinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) bisa rampung secepatnya.

Jim Croque ingin segera menjadi WNI dan bisa bermain di kompetisi resmi. Ia juga bermimpi membela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Jim Croque saat ini masih berusia 17 tahun.

''Saya harap dokumen-dokumen [persyaratan untuk menjadi WNI] bisa segera tuntas sehingga saya bisa bermain di pertandingan resmi secepatnya. Semoga di Piala Dunia U-20 atau yang lainnya,'' kata Jim Croque usai latihan.

''Shin Tae-yong adalah pelatih yang bagus, benar-benar bagus. Dia tahu apa yang dia katakan. Dia bagus, saya tak tahu harus berkata apa, tapi dia sangat bagus. Semua orang dan pemain respek kepadanya,'' ujar Croque.

Kendati demikian, pelatih Shin Tae-yong mengungkap belum bisa memberi kepastian kepada Jim Croque untuk saat ini. Shin mengaku pihaknya dewasa ini hanya ingin memantau secara langsung lebih dulu perihal progres pemain keturunan. Selain Jim Croque, ada dua pemain keturunan Indonesia lainnya yang ikut latihan Timnas U-19: Kai Boham dan Max Christoffel

''Calon pemain naturalisasi tidak dapat main di Piala AFF U-19. Untuk kali ini, saya memang hanya mau mengecek secara langsung dan ingin melihat saja,'' kata Shin Tae-yong.

Terdekat, Timnas U-19 akan berlaga di Piala AFF U-19 yang digelar pada 2-15 Juli 2022 mendatang. Indonesia akan menjadi tuan rumah di Jakarta dan Bekasi.

sumber: kumparan.com