MEDAN, HETANEWS,com - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku akan membangun tanggul sepanjang 1 km di Belawan. Hal ini dilakukan untuk mengatasi banjir rob di sana.

"Pembangunan tanggul ini bertujuan untuk mengatasi banjir rob yang selama ini dikeluhkan warga,” kata Bobby, Selasa (21/6/2022).

Suami Kahiyang Ayu ini mengatakan, pembangunan akan dimulai pada Juli mendatang. "Target kita bulan depan (Juli) ini sudah bisa dilakukan," ujar Bobby.

Bobby menjelaskan, pembangunan tanggul rob di Kecamatan Medan Belawan akan terbagi dalam lima zona, yakni A, B, C, D dan E. Untuk Zona C, kata Bobby, pembangunan tanggul dilakukan Pemkot Medan.

"Sedangkan sisanya diambil aiih Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI," ujarnya.

Terkait dengan pembangunan tanggul yang akan dilakukan, menantu Presiden Joko Widodo ini minta dukungan DPRD Provinsi Sumut dan seluruh jajaran Provinsi Sumut agar program ini dapat berjalan dengan lancar.

Meski demikian, kata Bobby, masih ada beberapa warga menolak padahal banyak warga yang mengharapkan banjir rob segera diatasi karena dalam sebulan terjadi sampai 3 sampai 4 kali.

sumber: suara.com