HETANEWS.com - Menyikapi lonjakan rating sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo pun sempat menyinggung pengorbanan yang terus berlanjut hingga saat ini meski harus kehilangan ibunda tercinta.

Ternyata rating Ikatan Cinta justru naik setelah Arya Saloka mengumumkan kepergiannya. Hal inilah yang kemudian menjadi perbincangan para penonton setia telenovela Ikatan Cinta.

Akun Instagram komunitas penggemar telenovela @fact_ikatancinta membagikan syarat terkait kenaikan tersebut. Kamis 16 Juni 2022, rating dan sinetron Ikatan Cinta berada di angka 6.6 / 26.4.

Namun beberapa netizen berpendapat bahwa rating Ikatan Cinta naik karena konflik antara Nino, Elsa, Ricky.

"Rating naik gara" huru hara elsa nino, cakep nih , bukan karna yg gak jls yah???????? , coba deh pemain lama di banyakin scene nya , andin banyakin bersama anak"
nya,"

"Tp jngan diplot ke yg lain , ckup keluarga , trus huru hara nino elsa , insya allah rating naik lagi , karna yg di tunggu" tuh para pemain Ic yg lama????di bikin konflik." tulis @mayfitri.y***.52.

"Wah ini perseturuan elsa dan nino ini yang bikin renting naik mantap ekting glenca dan evan sandress partiyah." tulis partiyah.5283.

Sepertinya Amanda Manopo tidak akan mengikuti jejak Arya Saloka keluar dari sinetron Ikatan Cinta yang melahirkan namanya.

Bahkan, alasan Amanda Manopo bertahan juga diamini oleh pemain Cinta Cinta lainnya, Sari Nila. Diketahui Arya Saloka yang resmi memerankan Aldebaran tidak akan kembali tampil di sinetron Ikatan Cinta.

Menurutnya, dia tidak akan kembali ke Ikatan Cinta jika sutradara tidak memenuhi keinginannya untuk memperbaiki cerita.

Namun, tidak seperti Amanda Manopo, dia bahkan tidak setuju dengan Arya Saloka, yang pergi secara sepihak tanpa memikirkan orang-orang yang mengorbankan diri
untuknya.

Manda tegas mengatakan bahwa dia harus profesional. Perkataan Manda dikatakan menyinggung Aldebaran yang pergi karena tidak nyaman dengan sejarah Ikatan

Kemudian Manda bertanya apakah dia bisa pergi kapan saja, tetapi apa yang dikatakan orang lain lebih penting, katanya.

"Yang punya keluarga disini ada 300 orang, dan 300 orang itu punya problem masing-masing jadi kami disini juga berkorban jangan cuma keluar tapi tidak memikirkan orang disini," ucap Amanda Manopo.

"Eh sorry ya banyak yang kehilangan disini, sorry ya gue aja kerja disini untuk dapat posisi ini disini banyak yang dipertaruhkan, apalagi waktu,"

"Gue waktu sama keluarga aja berkurang sampai sorry almarhum meninggal besoknya gue syuting lagi saking gue mikirin orang disini," kata Amanda Manopo.***

Sumber: garajuara.com