HETANEWS.com - Lika-liku terkait masa depan Neymar di Timnas Brasil akhirnya mulai menemui titik terang. Winger 'Tim Samba', Rodrygo Goes, mengungkapkan bahwa pemain yang kini membela PSG itu bakal pensiun setelah Piala Dunia 2022.

Menurut pemaparan Marca, hal tersebut diperkuat seiring niat Neymar yang ingin mewariskan nomor punggung 10 kepada Rodrygo. Itu bisa dikatakan sebagai titik mula kode perpisahan pesepak bola 30 tahun tersebut bersama Selecao.

"Neymar mengatakan kepada saya, 'Saya akan meninggalkan tim nasional, jersi nomor 10 ini untukmu'," ungkap Rodrygo menyoal pembicaraannya dengan bintang eks Barcelona itu.

Berangkat dari hal tersebut, Rodrygo pun tidak bisa mengekspresikan sepatah kata pun. Ia mengaku kaget atas kemauan Neymar yang ingin pensiun serta niatnya untuk mewarisi nomor punggung keramat.

Pemain Real Madrid Rodrygo merayakan gol keduanya saat hadapi Espanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (30/4/2022). Foto: Juan Medina/REUTERS

"Saya bahkan tidak tahu apa yang harus saya katakan. Saya pun tersipu, tertawa, dan tidak bisa mengekspresikan diri saya yang sebenarnya. Saya tergagap dengan emosi," tambahnya.

"Kemudian, saya mengatakan kepadanya bahwa saya harus bermain di timnas sedikit lebih lama. Saya juga tidak menginginkan nomor punggung 10 untuk saat ini. Bagaimana reaksinya? Sederhana, ia tertawa terbahak-bahak," pungkas Rodrygo.

Beberapa waktu lalu, Neymar pernah mengutarakan bagaimana perasaannya saat berseragam timnas. Dalam momen tersebut, ia berbicara layaknya ingin memberi jalan untuk para pemain muda agar bisa meneruskan perjuangannya di 'Tim Samba'.

"Sangat menyedihkan untuk hidup dengan perasaan bahwa ketika Selecao bermain. Itu tidak penting. Ketika saya masih kecil dan menjadi penggemar, setiap pertandingan yang dilalui Brasil terasa nyata," ucap Neymar.

Pemain Brasil Neymar berselebrasi usai mencetak gol pertama mereka ke gawang Chile di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (24/3/2022). Foto: Ricardo Moraes/REUTERS

Ditinjau darii Transfermarkt, Neymar telah melakoni total 119 caps bersama Timnas Brasil sejak 2010. Walaupun tidak sementereng para pendahulunya, Neymar sukses tampil oke dengan mengemas total 74 gol dan membukukan satu medali emas Olimpiade 2016.

Sepeninggal Neymar jika nanti benar-benar gantung sepatu, Timnas Brasil tampaknya sudah memiliki pengganti yang mumpuni. Sebut saja Vinicius Jr dan Rodrygo yang kini sedang naik daun kala berseragam Real Madrid.

Sumber: kumparan.com