SIANTAR, HETANEWS.com - Sebanyak 500 buku paket hilang dari sekolah SD Latihan HKBP yang berada di Jalan Bahagia, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (21/6/2022), bahkan kejadian ini tak hanya terjadi sekali ini saja, kejadian ini sudah terjadi sampai tiga kali. 

Namun kehilangan disekolah tersebut, bukan hanya kali ini saja melainkan ini sudah terjadi yang ke tiga kalinya disekolah SD.

Kepala Sekolah SD Latihan HKBP Evelyn Hutagalung, menceritakan bahwa pencurian tersebut diketahui saat para guru SD meleges ijazah murid yang baru saja tamat.

"Kami awalnya tidak ada yang sadar kalau sekolah kami telah dibobol maling. Karena tadi ada guru yang meleges ijazah dan baru sadar kalau lemari buku paket itu sudah rusak," terang Evelyn saat berada di sekolahnya.

Saat disinggung dari mana pelaku masuk, dirinya menyatakan bahwa pelaku berhasil masuk dari salah satu jendela dengan cara mencongkelnya.

"Jadi yang hilang itu ada 500 buku paket. Ini juga bukan yang pertama kali sekolah kami kemalingan melainkan yang ke 3 kalinya. Tapi yang tahun semalam 2 pelakunya berhasil ditangkap," ujarnya.

Dalam hal ini pihak sekolah telah membuat laporan ke Polsek Siantar Timur. Sedangkan untuk kerugian sendiri, Evelyn menyatakan pihak sekolah mengalami kerugian kurang lebih Rp 5 juta.

Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Edi Tuata Saragih mengatakan kalau laporan dari pihak sekolah telah diterima.

"Sudah kita terima laporannya tadi, dan anggota sekarang masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut," tutupnya saat berada di Sekolah SD Latihan HKBP. (Restu)