MALAYSIA, HETANEWS.com - Seorang bocah 4 tahun diduga dicekoki sabu hingga wajahnya pucat dan tak berdaya. Setelah diduga dicekoki sabu, bocah 4 tahun itu sempat mengalami kondisi seperti sesak napas.

Sang ibu yang awalnya tidak curiga bahwa anaknya dicekoki sabu, sempat membawa bocah 4 tahun itu ke rumah sakit. Sebagaimana dilansir dari Serambinews.com, peristiwa bocah 4 tahun diduga dicekoki sabu ini terjadi di Kelantan, Malaysia.

Menurut laporan, mulanya sang ibu yang berusia 36 tahun sudah sempat mencari anak ketiganya itu.

Namun, sang ibu tak kunjung menemukan anaknya. Sekira pukul 17.00 waktu setempat, sang anak pulang diantarkan oleh pamannya.

Saat itu kondisi sang anak tampak berbeda. Wajahnya pucat, dan terlihat begitu kelelahan. “Melihat kondisi anak yang lelah dan pucat, saya membawanya tidur. Saat tertidur, saya melihat dia sering terkejut beberapa kali dan wajahnya menjadi pucat,” kata ibu korban.

Sekitar pukul 01:00 dinihari, Minggu (19/6/2022), ibu korban melihat kondisi anaknya semakin lemah seperti tidak bernapas. “Saya menduga dia  tenggelam di sungai karena kondisinya terlalu lemah setelah pulang,” sambungnya.

Karena sedih melihat kondisi anaknya, sang ibu kemudian membawa bocah 4 tahun itu ke RS Sultan Ismail Petra, Kuala Krai. Di rumah sakit, bocah 4 tahun itu diperiksa, dan hasilnya sungguh mengejutkan sang ibu. Pasalnya, bocah 4 tahun itu diduga dicekoki sabu oleh pamannya. 

“Saya menduga tindakan ini dilakukan oleh sepupu yang juga paman anak saya ketika dia membawanya keluar dalam waktu tiga jam,”

"Sebelum ini, dia tidak pernah mengajak anak saya keluar meski sering pulang," katanya.

Saat ini korban berada di Unit Perawatan Intensif dan kondisinya dilaporkan masih kritis. 

Sementara itu, Pj Kepala Kepolisan Kelantan, Datuk Muhamad Zaki Harun mengatakan, korban masih menjalani perawatan. Polisi bilang, setelah menerima laporan ini dari ibu korban, pelakunya ditangkap.

Menurut Zaki, pelaku berusia 30 tahun dan ditangkap sekira pukul 22.00 waktu setempat, Minggu (19/6/2022). Saat ini pelaku masih dimintai keterangannya.

Namun pelaku sempat membantak apa yang dituduhkan. Dia tidak mengaku bahwa bocah 4 tahun dicekoki sabu di satu tempat. “Saat diinterogasi, tersangka mengaku membawa keponakannya ke suatu tempat, tetapi membantah memberinya narkoba,” katanya.

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap tersangka ditemukan positif sabu dan juga memiliki tiga catatan sebelumnya terkait narkoba.

"Permohonan penahanan akan dilakukan hari ini untuk membantu penyelidikan sesuai dengan Pasal 31 (1) (a) Undang-Undang Anak 2001," katanya.

sumber: tribunnews.com