SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga meminta Setiap Perusahaan yang ada di Simalungun memberikan dampak yang positif. Hal itu disampaikan saat berkunjung ke PT Kawasan Industri Nusantara (KINRA) dan Perusahaan AICE yang memproduksi Ice Cream di KEK Sei Mangkei. 

Kedatangan Bupati bersama rombongan di PT KINRA disambut oleh Mananger Corporate Secretary Miswarindra, Manager Keuangan dan Akuntansi Achmad Fadly dan Manager Operasional Widoyoko. Dalam pertemuan yang juga dihadiri Kapolsek Bandar AKP Restu Adi, Danramil 07/BM diwakili Sucipto, Camat Bosar Maligas Rosmardiah Purba.

Dalam pertemuan tersebut, Radiapoh Sinaga berharap kehadiran PT KINRA Sei mangkei dapat memberikan dampak positif bagi warga Simalungun, seperti serapan tenaga kerja dan batuan lainnya.

“Soal infrastruktur ini merupakan tugas kita bersama, untuk sama-sama kita ikut memberikan kontribusi melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jika  infrastruktur ini bisaa di bangun dengan baik maka ini akan menghadirkan Investor dari luar yang nantinya bisa meningkatkan PAD kita,” ujarnya, Senin (20/6/2022).

Terkait dengan investor yang akan berinvestasi di Simalungun Bupati menyebutkan bahwa para insvestor akan melihat kesiapan Kabupaten Simalungun, seperti prasarana dan prasarana. 

“Bagaimana kita menyiapkan apa yang menjadi kebutuhan mereka, kita harus jemput bola untuk ini. Seperti persolan perekrutan tenaga kerja Pemerintah Kabupaten Simalungun sedang menyiapkan SDM yang unggul dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat kita melalui Balai Latihan Kerja (BLK),” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Manager Operasional PT KINRA Widoyoko menyampaikan, bawah ada beberapa investor yang akan bekerja sama dengan pihaknya dari beberapa Negara, seperti India, Cina dan Jepang yang bergerak dalam industri padat karya, pupuk  dan elektronik.

“Jika ini terlaksana nantinya, tentu akan banyak merekrut tenaga kerja di daerah kita,” terangnya.

Sementara itu, saat meyambangi Perusahaan AICE yang memproduksi Ice Cream, Bupati bersama rombongan melihat proses pembuatan Ice Cream, yang semuanya dilakukan dengan peralatan canggih, dan juga melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan.