Siantar, hetanews.com- Ada-ada aja tingkah DPRD Siantar dalam menyambut tamunya, karena hari ini, Senin (29/06), anggota DPRD Kabupaten Samosir melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Siantar, dan tidak ada penyambutan serta terlantar hingga dua jam lebih.

Pantauan hetanews.com, ada sekitar 12 orang anggota DPRD Kabupaten Samosir yang datang berkunjung. Setelah tiba di kantor DPRD Siantar, mereka langsung menuju ruang komisi satu, yang tidak ada penghuninya.

Awalnya, Sekitar pukul 09.00 Wib, anggota DPRD Samosir itu tiba namun tak satupun ada anggota DPRD Siantar yang menyambut mereka, karena tak disambut akhirnya anggota DPRD Samosir hanya duduk dan berbincang-bincang dengan sesama mereka.

Sekitar pukul 11.00 Wib barulah sekertaris dewan (Sekwan) Mahadin Sitanggang menyambut ke 12 orang anggota DPRD Samosir, dan mereka dibawa langsung ke ruangan Ketua DPRD Siantar dan pintu ruang ketua DPRD pun ditutup.

Tak hanya pertemuan dengan DPRD Samosir aja dilakukan tertutup, rapat pembahasan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHP BPK)  yang menghadirkan Inspektorat pun tertutup. Ada apa dengan ketertutupan DPRD Siantar?, celoteh salah seorang wartawan unit DPRD.

Lanjutnya, dimanakah asas keterbukaan publik oleh anggota DPRD Siantar, pembahasan yang seharusnya demi kepentingan rakyat namun wartawan tidak dapat meliput sehingga rakyat tidak mendapat informasi yang aktual seputar roda pemerintahan di Siantar.