SIMALUNGUN, HETANEWS.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 54 Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Crew media hetanews.com memberikan kejutan dengan terjun langsung kerumah pribadi dari bupati yang beralamat di Jalan Surung Dayung Nomor 13, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (18/6/2022), kejutan ini sekaligus membalas kehadiran RHS dalam HUT Hetanews Ke-8 lalu. 

Dipimpin langsung Pimpinan Umum (PU) media hetanews.com Bongsu Pakpahan crew beserta grup band Marimba - rimba langsung berangkat ke rumah Bupati Simalungun untuk memberikan kejutan secara langsung. 

Setiba di rumah Bupati, crew beserta grup band Marimba – rimba langsung menampilkan lagu Simalungun yang berjudul Sipukka Huta. Diketahui lagu Simalungun Sipukka Huta adalah salah satu lagu kesukaan Radiapoh Sinaga. Tidak hanya itu saja tim juga memberikan roti ulang tahun special kepada Bupati Simalungun.

PU Hetanews Bongsu Pakpahan bersama Marimba-Rimba Band saat melakukan kejutan di HUT Radiapoh yang Ke-54

Dalam kesempatan tersebut Bongsu Pakpahan yang biasa di sapa dengan Ebong mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga. Tidak hanya itu saja Ebong juga mengatakan di momen HUT Bupati dia meminta agar dapat mengembangkan Kabupaten Simalungun, karena menurutnya seorang pemimpin itu harus dapat mengembangkan Daerahnya.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada bapak bupati, ini kami Sebagian kecil dari crew hetanews.com dan sebagian kecil tim kretif dari hetanews. Menurut saya seorang pemimpin itu harus bijak sana, pintar dan kreatif serta dapat membangun daerah yang dipimpinnya. Saya yakin dan percaya Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga memiliki kriteria tersebut untuk membangun Kabupaten Simalungun,”ujarnya.

Masih kata Bongsu kalau hetanews itu perkumpulan anak – anak muda kreatif baik di seni music dan lainnya. Dalam kesempata itu Ebong juga meminta agar Bupati Simalungun memberikan ruang yang sebesar – besarnya buat anak – anak kreatif.

“Kita di Simalungun ini banyak anak – anak muda yang memiliki seni dan kreatifitas. Namun selama ini mereka tidak memiliki ruang maupun wadah. Jadi saya meminta kepada bapak Bupati agar memberikan ruang kepada adek – adek kit ini untuk mengembangkan bakat mereka. Dimana dari seni inilah kita dapat mempertahankan kearifan lokal Simalungun,” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut dan menyaksikan penampilan dari band Marimba – rimba, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengucapkan terimakasih atas surprise yang telah dibuat oleh hetanews.com. Beliau juga mengatakan kalau sangat bangga karena masih ada anak mudah menyanyikan lagu Simalungun dengan alat – alat tradisional.

“Terimakasih hetanews. Mari kita tepuk tangan. Bongsu ini sudah lama saya kenal, dia ini orangnya vocal dan kreatif. Saya sangat bangga melihat dia. Jadi seperti permintaan Bongsu tadi, saya berjanji akan memberikan ruang kepada anak – anak kreatif yang ada di Kabupaten Simalungun, terkhusus bagi anak – anak muda yang memang mau mengembangkan eknis Simalungun, baik berupa nyanyian dan berbagai seni yang ada di Kabupaten Simalunun,” ujarnya.

Tidak hanya itu Bupati Simalungun juga mengajak anak – anak kreatif agar tetap mengasah dan mengembangkan talenta yang mereka miliki. Dan tetaplah membawa dan memperkenalkan daerah Simalungun saat tampil di daerah – daerah lain.

Selanjutnya, Bupati Simalungun dan tim crew hetanews.com beserta band Marimba – rimba melakukan foto Bersama.