SIANTAR, HETANEWS.com - LSM Limbung Informasi Rakyat (LIRA), merayakan HUT yang ke - 17 di Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marimbun, Sabtu (18/6/2022).

Namun sebelum acara HUT Lira dilaksanakan, Bupati Lira Hotman Petrus Simbolon beserta dengan jajarannya melakukan pelepasan balon terbang.

Fazar Purba selaku ketua Panitia, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini untuk merayakan hari jadi LSM Lira.

"Semakin dewasa Lira ini semoga semakin dewasa juga kita. Disini saya juga merasakan kesedihan, dimana Bupati Lira Bapak Hotman Petrus Simbolon sedang sakit. Bagitupun beliau tetap dapat menghadiri acara hari jadi kita ini," terang Fazar saat menyampaikan kata sambutannya.

Bahkan dirinya menyampaikan agar LSM Lira lebih solid, tetap menghargai Bupati dan mematuhi perintah Bupati.

Bupati Lira Hotman Petrus Simbolon dalam paparanya yang diwakili oleh Rudi Lubis, mengatakan bahwa Lira terbentuk pada tahun 2005 dan telah mendapatkan piagam Muri ditahun 2007.

Dihari jadi yang ke-17 ini, LSM Lira juga telah melakukan kegiatan sosial dalam bentuk memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada anak Yatim, melakukan gotong royong, dan tranpusi donor darah.

"Dalam hal ini LSM Lira memberikan dampak yang positif kepada masyarakat secara langsung. Tidak ada satupun keberhasilan tanpa adanya kebersamaan didalamnya," terang Rudi membacakan pesan dari Bupati Lira.

Menurutnya, tidak ada lagi jamannya sekarang individualistik. Sekarang jamannya kerjasama dan kekompakan sebagai LSM Lira, serta saling menghargai satu sama lainnya. Karena yang didapatkan hari ini belum ada apa-apanya.

"Suka duka dan bahagia semuanya adalah ujian dari tuhan. LSM Lira sekarang mempunyai merek untuk membangun ditengah Kota Masyarakat," ujarnya.

Ditempat yang sama juga Wakil Bupati Posman Tobing dalam kata sambutannya menyatakan optimis bahwa LSM Lira akan tetap maju.

"Saya sudah 4 tahun masuk ke LSM Lira, dan saya bangga dengan pimpinan Bupati Lira Bapak Simbolon. Mudah-mudahan di ulang tahun ke-17, Lira dapat berkembang dan menambah wawasan. Saya juga mendoakan Bupati Lira segera sembuh dari penyakitnya," tutupnya.