SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Praeses Distrik V Sumatera Timur (Sumtim) Pdt. Maurixon Silitonga bersama rombongan beraudiensi ke Sekretariat Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Kamis (16/6/2022).

Kedatangan rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Esron Sinaga didampingi Staf Ahli Bupati Simalungun Debora DPI Hutasoit dan Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong.

Sementara itu, Praeses HKBP Distrik  V Sumtim didampingi Timbul Lingga (Ketua Panitia Seminar), Pdt. Ramses Manurung dan Pdt. Masdar Manalu.

Disampaikan, tujuan audiensi adalah untuk mengundang Bupati Simalungun di acara seminar sebagai pembicara dalam panel diskusi tentang Pembangunan Kabupaten Simalungun dan Peran Gereja.

Kemudian dalam seminar itu juga akan disampaikan program Tahun Kesetiaan HKBP Distrik V Sumtim untuk tahun 2022. Kegiatan Seminar akan dilaksanakan di Sopo Godang HKBP Jl. Gereja Pematangsiantar 4 Juli 2022 mendatang.

Dijadwalkan dalam seminar tersebut juga akan dihadiri dari Pemerintah Kota Siantar, Pemkab Batubara dan Pemkab Simalungun serta para narasumber lainnya.

Sekda Kabupaten Simalungun Esron Sinaga mengucapkan terima kasih atas kunjungan audiensi Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur bersama rombongan.

"Terdapat 44 HKBP Resort di kabupaten Simalungun yang merupakan Wilayah Distrik V Sumatera Timur,"kata Sekda sembari berharap pelaksanan seminar nantinya dapat berjalan dengan sukses.