MEDAN, HETANEWS.com - Video belasan orang terjun ke sungai Deli, Jalan Young Panah Hijau, Kota Medan, Sumatra Utara, Rabu (15/6/2022) viral di media sosial. Aksi mereka rupanya karena digerebek Satuan narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

Dari video amatir yang diterima iNews, tampak orang menceburkan diri ke sungai. Sebanyak lima orang laki-laki diamankan petugas. Ada barang bukti enam bungkus, kemudian belasan alat hisap dan dua bungkus daun ganja kering siap pakai.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Erison Manulang mengatakan, penggerebekan ini dilakukan atas dasar laporan masyarakat. Ada warga asing yang kerap datang ke kampung mereka diduga menjual dan membeli narkoba.

"Lima orang laki-laki kami amankan. Mereka diduga pengguna narkoba. Dalam rumah itu juga ada enam bungkus diduga sabu dan dua bungkus ganja," katanya.

Sementara, untuk orang yang terjun ke sungai diperkirakan ada 10 orang. Kini seluruh terduga penyalahgunaan narkoba bersama barang bukti telah diamankan di Polres Pelabuhan Belawan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Ada 10 orang yang terjun ke sungai. Mereka sudah jadi target," ujarnya.

Sumber: inews.id