SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Adhyaksa Kejari Simalungun Peduli bantu dan kunjungi keluarga Situmorang di Nagori Dolok Hataran Dusun Sidodadi Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (14/6/2022).

Keluarga tersebut, memiliki anak bernama M Robi Situmorang yang sudah berusia 11 tahun. Namun tubuhnya terbaring lemah sejak 5 tahun lalu akibat penyakit leukimia kronis yang diderita putra pertamanya itu.

"Kurang lebih sudah 5 Tahun M. Robi Situmorang, anak kami mengidap penyakit Leukimia kronis. Hingga kondisinya saat ini sangat lemah, bahkan salah satu matanya mengalami pembengkakan," tutur sang ibu sedih. 

Menurut orangtua Robi, terakhir kali anaknya itu menjalani kemoterapi beberapa bulan yang lalu. Akibat kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan, kemoterapi pun dihentikan. 

Kondisi Robi saat ini lumpuh total, akibat leukemia kronis yang dialaminya. Bahkan sumsum tulang belakang sudah habis,akibat leukimia sehingga hanya terbaring tak berdaya.

Pihak keluarga memang sangat membutuhkan bantuan, para donatur dan juga masyarakat baik berupa doa dan materi untuk membantu kesembuhan Robi.

Kasubag Pembinaan Kejari Simalungun Bilin Santoriko Sinaga SH didampingi Kasi Intel Asor Olodaiv Siagian dan David Siregar dalam kunjungan mengatakan, setelah mendapatkan informasi tentang keadaan Robi maka Kejaksaan Negeri Simalungun merasa terpanggil untuk membantu Robi.

"Kami datang ke sini setelah mendapatkan informasi tentang Robi yang sangat membutuhkan biaya untuk perobatan. Akibat penyakit leukimia yang sudah hampir 5 tahun. Untuk itu kami langsung datang dan membesuk. Kiranya bantuan yang kami berikan dapat membantu perobatan dan juga meringankan beban keluarga Pak Situmorang," kata Bilin.

Bagi masyarakat yang ingin membantu M Robi bisa menyalurkan bantuannya dengan mendatangi rumah keluarga ini di Nagori Dolok Hataran Dusun Sidodadi Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Ibunya Robi sangat mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bentuk perhatian Kejaksaan Negeri Simalungun. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu kami untuk biaya perobatan anak kami, katanya.

"Hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan Keluarga besar Kejari Simalungun," ungkapnya penuh haru.