TAPSEL, HETANEWS.com - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengharapkan setiap pihak untuk terus bersinergi dengan PKK. Sehingga pelaksanaan progam PKK semakin maksimal hingga ke desa-desa.

Hal itu disampaikan Nawal Lubis saat supervisi desa binaan Tapanuli Selatan (Tapse) di Aula Sarasi, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Tapsel, Selasa (14/6).

"Saya harapkan desa terus mendukung gerakan PKK, sehingga ini berjalan makin baik, " kata Nawal.

Nawal juga berharap supervisi yang dilakukan dapat memberi semangat pada desa yang masuk menjadi program desa binaan.

"Semoga supervisi ini dapat memberi semangat kepada desa-desa binaan, semoga desa-desa di sekitarnya ikut terpacu untuk ikut serta dalam program desa binaan, " kata Nawal.

Kepada para kader PKK, Nawal meminta untuk memanfaatkan teknologi digital dalam menjalankan programnya. Sebab mau tidak mau, teknologi digital haruslah dikuasai. "Ibu ibu PKK jangan gaptek (gagap teknologi), mari belajar bersama, di sini kita pasti punya mitra yang bisa melatih kader PKK, " ucap Nawal.

Sementara itu, Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyebut program desa binaan sudah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Tapsel. Ia mengharapkan program tersebut tidak  dapat terus berkesinambungan.

"Saya optimis dengan PKK, sebab saya lihat di lapangan, pemerintah kecamatan hingga desa antusias mengajak masyarakat ikut program PKK, kata Dolly.

Pada kesempatan tersebut, Nawal juga menyerahkan bantuan sosial sebanyak 5.000 paket sembako untuk masyarakat di Tapsel. Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumut Hendra Dermawan Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis dan para kader PKK Tapsel.