HETANEWS.com - Bandara Hang Nadim Batam geger. Pasalnya, seorang calon penumpang pesawat berinisial DN (30) menyimpan sabu di dubur.  DN pun ditangkap petugas Pom TNI AU dan Bea Cukai saat menunggu transit di pintu keberangkatan bandara.

Komandan Lanud Hang Nadim Batam, Letkol (Pnb) Iwan Setiawan, awalnya petugas curiga dengan gerak-gerik DN. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan DN. "DN membawa alat isap sabu yang berada di dalam tas miliknya," ujar Iwan, Minggu (12/6/2022).

Petugas langsung membawa dan melakukan cek urine terhadap DN. Hasilnya DN positif positif mengonsumsi narkoba jenis Methampethamine.

Petugas kemudian membawanya ke rumah sakit. Saat dilakukan pemeriksaan rontgent ditemukan dua paket sabu dalam duburnya. "Ada dua paket sabu dengan jumlah total berat 100,7 gram disembunyikan dalam duburnya," katanya.

Pelaku mengaku sudah dua kali melakukan askinya sejak 2022. Pertama kali ia melakukan aksinya usai mendapatkan tawaran dari pria berinisial AP.

"Ia dapat tawaran dari rekannya untuk jadi kurir sabu dari Batam ke Lombok. Pelaku membawa sabu dengan cara yang sama bersama rekannya berinisial SR dan berhasil. Ia diupah Rp 10 juta," jelasnya.

Kali ini DN menerima tawaran dari orang tak dikenal. DN menyanggupinya dan berangkat ke Batam pada awal Juni.

sumber: suara.com