BALI, HETANEWS.com - Ikut mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka Vespa World Days (VWD) 2022 di Bali, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap gelaran serupa bisa hadir di Sumut.

"Bersyukur saya berkesempatan hadir langsung di acara Vespa World Days 2022 ini karena bisa melihat seperti apa rangkaian acaranya. Event ini sukses bangkitkan ekonomi masyarakat setempat dan pastinya pariwisata Bali semakin dikenal karena pesertanya dari 15 negara," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, usai mengikuti opening ceremony VWD 2022, Jumat (11/6) malam.

Melihat keberhasilan ini, Ijeck pun berharap gelaran serupa bisa hadir di Sumut. "Semoga event serupa bisa kita laksanakan di Sumatera Utara suatu saat nanti, dengan ini ekonomi dan pariwisata akan bangkit, apalagi kita punya Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai destinasi wisata prioritas," ujarnya.

Mantan Ketua IMI Sumut ini mengaku optimis, Sumut bisa menggelar kegiatan serupa karena pencinta Vespa atau biasa disebut Vespisti di Sumut jumlahnya cukup besar. "Komunitas Vespa di Sumatera Utara juga cukup banyak.

Memang yang ikut dalam acara VWD 2022 ini sekitar 25 orang, tapi Sumut menjadi satu-satunya daerah yang mendapat honorable acceptance untuk membuat motor chopper dengan mesin vespa untuk dipajang di Museum Vespa," ujar Ijeck, yang sebelumnya juga membuka secara resmi Museum Vespa VWD 2022.

Dalam pembukaan VWD 2022, Menteri BUMN Erick Thorir mengaku sangat mengapresiasi komunitas vespa yang terkenal dengan kekompakan dan slogannnya  'satu vespa sejuta saudara'. Rasa persaudaraan yang cukup besar ini, diharap Erick Tohir patut dirawat dan slogannya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Motornya sama, vespanya yang naik berbeda suku, beda agama, beda bangsa, tapi bagaimana mereka menghormati persaudaraan. Saya mengapresiasi komunitas Vespa yang kini kumpul di Bali ini. Selamat berpesta, tapi jangan berlebihan," ungkap Erick Thohir.