HETANEWS.com - Seorang bocah disabilitas asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), mengirimkan surat ke Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Bocah bernama Rahmatullah yang masih duduk di bangku kelas 5 SD ini mengirimkan surat dengan isi pesan yang sangat menyentuh.

Betapa tidak, dengan keterbatasan fisiknya sejak lahir, ia tetap semangat mengenyam pendidikan menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan negara. Surat itu kemudian diunggah oleh akun Instagram @humaspolreslangkat, pada Selasa (7/6/2022) kemarin.

Dilihat SuaraSumut.id, Rahmatullah menuliskan surat pada 5 Juni 2022. Dalam video terlihat bocah itu sedang serius belajar menulis menggunakan mulutnya.

Bocah disabilitas kirim surat ke Kapolri. [Instagram @humaspolreslangkat]
Bocah disabilitas kirim surat ke Kapolri. [Instagram @humaspolreslangkat]

"Pak Kapolri apa kabar? Semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah Tuhan yang maha esa. Perkenalkan nama saya Rahmatullah kelas 5 SD di Langkat Sumatera Utara," tulis Rahmatullah.

Dirinya mengaku memiliki cita-cita besar menjadi Polri. Namun apa daya keterbatasan fisik memupuskan cita-citanya menjadi abdi Negara.

"Langsung saja ya Pak, cita-cita saya ingin menjadi Polisi seperti Bapak. Tapi kondisi fisik saya yang tidak seperti manusia normal untuk bisa menjadi seorang abdi Negara," harapnya.

Namun demikian, Rahmatullah tetap semangat untuk menuntut ilmu. Semangatnya ini sungguh menginspirasi.

"Tapi saya tetap semangat bersekolah mengaji untuk bisa membanggakan orang tua saya," tulisnya.

Rahmatullah juga mengaku kagum dengan sosok Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yang disebutnya suka membantu orang lain.

"Saya juga kagum dengan bapak Kapolri yang suka membantu orang orang seperti saya. Sering lihat bapak di tiktok membantu orang lain," ujarnya dalam surat.

Untuk itu, ia berharap perhatian dari Kapolri untuk dapat membantunya. Rahmatullah meminta becak (alat transportasi) yang dapat digunakan untuk membantunya pergi sekolah dan juga perekonomian keluarganya.

"Saya juga mau pak, boleh engga pak saya minta becak karna saya tidak mempunyai kedua tangan dan kedua kaki. Becak itu bisa untuk buat pergi ke sekolah, pergi mengaji dan membantu orang tua," tulisnya.

"Saya juga mau minta ke Pak Kapolri untuk membantu pendidikan saya. Ayah saya berkerja mencari ikan, kadang ayah saya pulang tidak membawa ikan untuk dijual. Semoga Pak Kapolri membanca surat saya. Terima kasih sebelumnya pak," sambungnya.

Kasi Humas Polres Langkat Iptu Joko Supeno dikonfirmasi SuaraSumut.id, membenarkan jika bocah yang mengirimkan surat ke Kapolri merupakan warga Langkat.

"Benar, anak tersebut tinggal di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat," ujarnya.

Joko mengatakan, pihaknya juga sudah menyambangi kediaman rumah bocah itu untuk memberikan santunan.

"Dalam waktu dekat, Pak Kapolres akan datang kembali ke rumahnya," tandasnya.

sumber: suara.com