HETANEWS.com - Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi S.Sos, MM didampingi Sekda Drs Esron Sinaga M.Si dan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Debora DPI Hutasoit M.Si menerima kunjungan silaturahmi Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing, di Ruang Kerja Wakil Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (7/6/2022).

Turut mendampingi Wakil Bupati Simalungun Kabag Perekonomian Agustina Simanjorang SAN, M.Si dan Kabag Administrasi Pembangunan Bernado D Silaen ST, M.Si.

Wakil Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Dairi terlihat saling akrab melakukan perbincangan untuk saling tukar menukar informasi tentang pariwisata dan pertanian yang menjadi bagian dari potensi daerah andalan di kedua daerah itu dalam mendukung pemasukan pendapatan daerah.

Dalam perbincangan di sektor pertanian, kedua Wakil Kepala Daerah itu membahas tentang tanaman kopi, dimana kedua daerah ini merupakan penghasil kopi di Provinsi Sumatera Utara.

Di sektor pariwisata, kedua daerah ini berada di kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Danau Toba. Dalam pengembangan pariwisata Danau Toba Pemkab Simalungun mendapat dukungan dari pemerintah pusat diantaranya pembanguan Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas dan di depan Atsari Hotel.

Usai melakukan perbincangan dengan berbagai topik pembahasan, selanjut kedua wakil Bupati itu saling tukar menukar cendramata berupa plakat masing-masing daerah. Pertemuan silahturrahmi antar kedua Bupati itu diakhiri dengan makan siang bersama.

Sumber: Kominfo Simalungun