JAKARTA, HETANEWS.com - Keinginan Sadio Mane untuk meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini tidak berjalan mulus. The Reds dilaporkan menolak tawaran awal yang diajukan klub raksasa Jerman tersebut.

Liverpool telah menolak tawaran pembuka sebesar 25 juta pound sterling untuk pemain internasional Senegal itu. Klub Bundesliga itu ingin mendapatkan Mane dengan harga murah karena melihat situasi pemain.

Penyerang berusia 30 tahun itu tinggal menyisakan kontrak kurang dari 12 bulan di Anfield. Dia juga diyakini tertarik pindah ke Munich, setelah pembicaraan perpanjangan kontraknya dengan Liverpool terhenti.

Meski demikian, Liverpol sepertinya tak mau melepas Mane dengan murah. Terlebih, tawaran yang diajukan Bayern yakni paket biaya awal 21 juta pound sterling dan tambahan 4 juta pound sterling diyakini masih jauh dari penilaian The Reds, menurut laporan terbaru dari The Times.

Laporan tersebut memaparkan bahwa pejabat Liverpool menolak tawaran itu. The Reds juga belum memberikan indikasi apa pun kepada Bayern mengenai harga yang mereka inginkan untuk melepas pemain Senegal itu.

Bayern tetap antusias untuk mendapatkan target mereka. Namun, kini mereka bertanggung jawab untuk mendorong kesepakatan dengan Liverpool yang tampaknya tak mau mengalah dengan pendiriannya saat ini.

Spekulasi mengenai masa depan Mane di Liverpool telah menyebar luas pada beberapa pekan terakhir menyusul pembahasan kontrak barunya berhenti.

Mane sempat mengisyaratkan keinginannya untuk bisa menyelesaikan kepindahannya sebelum final Liga Champions pada akhir Mei lalu. Dia bahkan mengoda dengan menyatakan akan mengumumkan rencana masa depannya setelah pertandingan yang dimenangkan Real Madrid itu.

Meski pemain Liverpool itu tak juga memberikan kabar terbaru secara konkret sejak saat itu, tetapi dia telah membuat penggemar The Reds heboh dengan menyampaikan bahwa mayoritas masyarakat Senegal ingin dia meninggalkan Anfield. Namun, dia menarik kembali klaim tersebut pada akhir pekan dan bersikeras apa yang dikatakannya hanya bercanda.

"Saya berbicara kemarin sambil bercanda dengan sedikit humor dan itu ada di mana-mana. Saya pikir kita akan berhenti di situ. Liverpool adalah klub yang sangat saya hormati. Para penggemar mengangkat saya sejak hari pertama. Mengenai masa depan, kita lihat saja nanti," tuturnya saat berbicara kepada Canal Plus setelah membuat hat-trick yang membuat dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Senegal.

Sadio Mane bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada musim panas 2016. Dia telah mengemas 120 gol dala 269 penampilan di bawah Jurgen Klopp.

Sumber: tempo.co