BATAM, HETANEWS.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah bersilaturahmi dan berdiskusi dengan para pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) di Batam, Senin (6/6).

Dalam silaturahmi ini, Wagub Sumut mengingatkan agar IKABSU menjaga solidaritas dan kebersamaan dengan keluarga Sumut yang ada di Batam.

"Semoga kehadiran kami di Batam ini bisa membawa sumbangsih buat IKABSU. Dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) kami selalu mendukung warga Sumut yang tinggal di luar Sumut," ujar Wagub.

Pria yang akrab disapa Ijek tersebut dalam kesempatan itu juga menerima berbagai masukan-masukan dari IKABSU. Masukan-masukan yang disampaikan tersebut ia terima untuk mendukung pembangunan di Sumut.

"Masukan-masukan ini saya terima untuk pembangunan daerah asal kita yakni Sumatera Utara. Pesan saya, jaga kekompakan dan silaturahmi kepada sesama masyarakat Sumatera Utara yang selalu kita cintai ini," harapnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada pengurus IKABSU di Batam yang baru saja terpilih beberapa waktu lalu. Adapun yang menjadi Ketua IKABSU yakni Boni Ginting dan Sekretaris Indra Hasibuan.

"Tetaplah jaga kebersamaan, tetap solid serta saling terbuka, karena yang paling penting dalam sebuah organisasi adalah komunikasi. Mudah-mudahan organisasi ini bisa mempererat antaranggota IKABSU yang ada di Batam. Kehadiran IKABSU saya harapkan juga bermanfaat bagi masyarakat Sumut yang tinggal di Kota Batam ini," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris IKABSU, Indra Hasibuan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wagub Sumut. Mereka katanya juga siap untuk memperkenalkan hasil-hasil UMKM Sumut kepada para investor.

"Kita dari Pengurus IKABSU meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumut memperkenalkan hasil-hasil UMKM di 33 yang ada di kabupaten/kota Sumut lewat pameran ekspo di Batam," sebutnya.

Nantinya IKABSU bisa mengundang investor baik dari Singapura maupun Malaysia untuk membantu ekonomi Sumut.

"Bahwa dengan adanya pertemuan ini kita harapkan Pak Wagub bisa menjembatani hubungan ekonomi Batam dan Medan," sebutnya.