MEDAN, HETANEWS.com - Penasihat Darma Wanita Persatuan (DWP) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis menepungtawari anggota DWP Sumut yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji pada tahun 2022 ini, di Aula Kantor DWP Sumut Jalan Cik Ditiro Medan, Senin (6/6).

Acara juga diisi pengajian yang disampaikan Ustaz Hendra Wibowo. Tepung tawar merupakan tradisi untuk memberikan motivasi dan semangat bagi calon jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci. Tepung tawar juga dilakukan Ketua DWP Sumut Linda Fauziah dan para pengurus DWP lainnya.

Nawal Lubis berharap anggota DWP Sumut yang mendapat giliran berangkat haji pada tahun ini mendapat predikat haji yang mabrur. Nawal juga meminta jemaah haji yang berangkat untuk dapat mendoakan Sumut, agar terhindar dari segala penyakit berbahaya dan lainya.

"Kita doakan semoga menjadi haji yang mabrur, dan kembali pulang ke tanah air dengan sehat wal afiat. Kita juga meminta jemaah haji yang pergi untuk mendoakan agar Sumut terhindar dari segala macam penyakit dan virus," ucap Nawal Lubis.

Sementara itu, Ustaz Hendra Wibowo yang memberikan nasihat pada kesempatan itu mengingatkan para jemaah haji untuk menjaga beberapa hal, agar ibadah  haji yang dilaksanakan menjadi haji yang mabrur.

"Bagi yang berangkat haji untuk memanfaatkan waktu dengan terus beribadah, dan banyak berdoa meminta kepada Allah. Saya juga ingatkan jemaah haji untuk dapat menahan emosi, banyak bersabar, semoga kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur," katanya.

Hendra juga mengingatkan bahwa ibadah bagi umat Islam yang paling puncak adalah ibadah haji sesuai dengan rukun Islam, dimana di Sumut untuk tahun ini mendapat kuota sebanyak 37 ribu jemaah.