SIANTAR,  HETANEWS.com - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyambut baik usulan Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan tentang warga binaan. Sebelumnya Hinca menyebut, warga binaan bagian dari masyarakat yang layak dikunjungi dan diperhatikan.

Kata politisi Demokrat itu, selama masa pandemi tidak kunjungan dari keluarga khususnya di Lapas Kelas II Pematangsiantar dan Lapas Narkotika Raya.

Hal itu disampaikan Hinca saat perayaan HUT Ke 8 Hetanews di Jalan Narumonda, Kelurahan Kristen, Siantar Selatan, Senin 30 Mei 2022

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyambut baik apa yang disampaikan Hinca.

"Ucapan Hinca membuat kita semua berpikiran terbuka, bahkan saya sudah dua kali mengunjungi Lapas Siantar di jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun," ujar Radiapoh dalam sambutannya.

Kunjungan Bupati itu tentu saja menjadi obat bagi warga binaan. Mereka merasa diperhatikan oleh pimpinan di daerah itu. Meski menjalani hukuman, mereka masih bisa bertemu dengan Bupati yang akrab disebut dengan RHS. Apalagi, ia datang dengan membawa bekal dan membagikan makanan kepada warga binaan.

Radiapoh berharap, warga binaan yang telah menjalani masa hukuman dapat menjadi manusia lebih baik lagi. Menjadi manusia yang berguna bagi diri sendiri, keluarga dan orang banyak. "Saya sudah 2 kali mengunjungi Lapas,setelah berdiskusi dengan Pak Hinca," ujar Radiapoh.

Baca juga: Hinca Panjaitan Bersama Hetanews Telah Mengarungi Kota Siantar Selama Bertahun-Tahun